Mau menerima kiriman barang di tempat rahasia? Amazon Locker menyediakan layanan baru dan mudah untuk menerima paket yang terletak tidak jauh dari di lingkungan rumah dan kantor si pembeli

Pemesan barang-barang lewat toko online di Amerika seringkali menghadapi berbagai masalah untuk menyisihkan waktu menunggu paket didepan rumah, atau membiarkan petugas pengiriman barang meletakkannya di depan pintu yang kadang-kadang juga sempat dicuri orang lain, atau si pembeli ingin membeli suatu barang yang dirahasiakan lewat Internet tapi ingin juga memakai alamat penerimaan yang juga dirahasiakan. Untuk mengatasi masalah tsb., raja e-commerce saat ini sedang melakukan uji coba inovasi baru dengan meluncurkan Amazon Locker yang melayani para pelanggan perusahaan di kota-kota besar termasuk di Seattle, New York dan London.

Walaupun perusahaan Amazon belum mengumumkan secara resmi keberadaan layanan locker ini, beberapa minggu ini, Amazon Locker mulai ditemukan di pinggiran ibukota Washington DC di kawasan Virginia Utara. Hasil foto yang dipublikasikan oleh zatznotfunny.com menunjukan bahwa ada beberapa Amazon Locker yang ditaruh di toko serba-ada 7-Eleven di luar ibukota Washington DC. Locker ini dicat warna kuning yang cukup menyolok dengan logo Amazon di depan. Di locker in tersedia kotak-kotak dalam ukuran kecil sampai ukuran besar.

Amazon Locker menyediakan layanan baru dan mudah untuk si pembeli menerima paket yang bisa diambil sendiri di salah satu stasiun yang terletak di lingkungan rumah dan kantor si pembeli. Ketika si pembeli memesan barang, mereka boleh menunjuk lokasi Amazon Locker yang tersebar di beberapa kota untuk mengambil paket pada waktu dan tempat yang nyaman bagi si pembeli. Setelah paket sudah tiba Amazon Locker yang ditunjuk si pembeli, mereka akan menerima email yang mengingatkan bahwa paket tsb sudah siap untuk di ambil. Didalam e-mail ke pelanggan perusahaan, tertera semacam kode untuk membuka locker. Si pembeli mendatangi lokasi (misalnya, 7-Eleven) dan akan menemukan satu lemari besar yang mana salah satunya kotak locker ini akan berisi paket yang dipesan. Pelanggan perusahaan Amazon akan memasukkan kode yang dikirim lewat e-mail di komputer yang terletak ditengah-tengah locker dan memerintahkan kotak yang berisi paket tsb untuk membuka. Menurut website Amazon, paket akan disimpan di locker selama tiga hari dari tanggal penerimaan e-mail. Apabila si pembeli lalai mengambil dalam kurun waktu reservasi, maka paket tsb akan dikirim kembali ke Amazon.

(Images: top, Amazon Locker by zatznotfunny.com; middle, 7-Eleven logo)

About these ads

Trackbacks

  1. […] pengambilan barang dengan meluncurkan inovasi kotak penyimpanan barang (loker) yang dinamakan Amazon Locker. Ketika memesan barang lewat Amazon, pembeli bisa memilih tempat penerimaan barang yang tersebar di […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s