Ingin bebas dari kesalahan tata bahasa dan tanda baca? GetComma adalah startup yang menyediakan layanan cepat untuk membantu menulis dengan indah, harga eceran adalah $5 per halaman

Seringkali kita tidak berani merespon posting di blog dan sosial media karena kita merasa tulisan kita mungkin mengandung kesalahan tata bahasa dan tanda baca. Padahal niat kita sebenarnya ingin mengungkapkan sesuatu yang sangat bermanfaat untuk dibagi-bagikan sesama pembaca, kawan, dan rekan kerja. Niat semacam itu sering ditunda-tunda dan akhirnya batal total, maka hilanglah ide-ide yang bagus itu. Kalau dipaksakan menulis dan merespon, kadangkala pembaca mengalihkan perhatian dari makna yang sesungguhnya yang dimaksudkan oleh si penulis and malah sebaliknya pembaca lebih tertarik melihat kesalahan tata bahasa dan tanda baca si penulis.

GetComma didirikan oleh Mason A. Levey yang tinggal didekat kota New York City. Levey memulai usaha ini hanya beberapa minggu yang lalu dan dia ingin menawarkan jasa untuk menolong penulis menciptakan konten yang indah untuk pembaca. Levey berhasil membangun tim editor berbakat dan penulis yang tersebar di Internet yang siap membantu para pelanggan GetComma. Dengan jasa memperbaiki tata bahasa dan tanda baca, pembaca bisa menikmati karya penulisan dan sekaligus memberi kesan profesional yang mana membuat pembaca lebih fokus kepada isi dari artikel atau posting daripada mencerca kesalahan tata bahasa dan tanda baca.

Terus, bagaimana cara kerjanya? Penulis konten hanya perlu mengirim permintaan ke alamat email edit@getcomma.com dan sekaligus melampirkan dokumennya. Setelah diterima oleh tim editor, konten yang dikirim tsb. akan dipermak menjadi bagus, indah, enak dibaca, dan selanjutnya akan dikembalikan ke pengirim. Harga eceran adalah $5 per halaman. Dibayar lewat PayPal. Setiap halaman memiliki maximum 3,500 huruf. Untuk pelanggan bulanan harganya $59 dan diperbolehkan mengirim sebanyak 30 halaman. Kalau tidak banyak yang ditulis, harga per bulan untuk 15 halaman adalah $34. Harga untuk 5 halaman adalah $14 per bulan. Bagi yang tidak ingin mengirim dalam bentuk halaman, GetComma juga menawarkan jasa mengedit posting di Twitter yang harganya hanya $2 per tweet yang panjangnya 140 huruf.

(Images: left, GetComma logo; right, GetComma subscription fees)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s