WhoSay: media platform yang membantu artis, atlet, dan tokoh terkenal untuk mengelola interaksi selebriti dengan penggemar melalui sosial media yang mana perusahaan startup ini sudah berhasil merangkul lebih dari seribu selebriti dan melayani satu miliar penggemar

Karena selebriti terkenal didunia sering menghabiskan waktu mereka mengurusi peran acting di film dan televisi, menyiapkan konser musik, kejar mengejar dengan paparazi, dan berlomba memenangkan medali emas di Olympic, tidak heran masih banyak artis, atlet, dan tokoh yang ingin meluangkan waktu berbagi update dan info dengan penggemar mereka melalui sosial media. Maka cara terbaik bagi selebriti untuk berinteraksi dengan fans yang betul-betul kelihatan otentik (asli) adalah menggunakan jasa layanan WhoSay.

Perusahaan startup ini menyiapkan satu platform yang memungkinkan penggemar untuk terus menerus akses ke konten dan lihat foto selebriti favorit mereka melalui Facebook, Twitter, Tumblr, Pinterest, YouTube dan media lainnya. Layanan WhoSay betul-betul unik karena membantu menyakinkan fans bahwa update dan informasi yang disebar luaskan betul-betul asli dari artis, atlet, dan tokoh yang mereka kagumi. WhoSay juga berpendapat bahwa kalau artis, atlet, dan tokoh terus menerus menyambung ke fans mereka melalui jaringan dan media sosial, maka akan menciptakan tren penting yang akan berdampak positif untuk menunjang karir mereka.

Perusahaan yang berbasis di New York dengan cabang di kota Los Angeles and London berhasil merangkul lebih dari seribu selebriti termasuk Eva Longoria, Sophia Vergara, Jessica Biel, dan melayani satu miliar penggemar. Perusahaan ini didirikan tahun 2010 oleh Creative Artists Agency (CAA) yang menyediakan layanan jasa sebagai agen untuk dunia hiburan dan olahraga.

Hari ini WhoSay juga menerima suntikan dana sebesar $12 juta dari beberapa investor terkenal, termasuk Comcast Ventures. Sebelumnya,  WhoSay sudah menerima investasi dari raja ecommerce Amazon. Kenapa Amazon terpikat untuk investasi di WhoSay? Ternyata Amazon memiliki database Hollywood terbesar didunia yang dinamakan IMDb yang berisi informasi dengan urusan bintang film dan artis televisi.  Amazon memasok informasi artis ke WhoSay, sambil menggandeng toko ecommerce mereka untuk menjual produk dan jasa online. WhoSay juga bermitra dengan pemasang iklan terbesar Viacom yang menyelenggarakan MTV untuk dunia musik. Demikian juga WhoSay berhasil menarik investor dari luar negeri termasuk Tencent sebuah jaringan sosial terbesar dari negara China. Perusahaan startup ini masih terus mencari mitra baru untuk memperluas jangkauan internasional, kemungkinan besar Indonesia akan menjadi incaran berikutnya karena negara ini juga merupakan gudangnya selebriti.

(Images: top, WhoSay logo; center WhoSay homepage)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s