Kenshoo: penyedia solusi dalam bentuk perangkat lunak bagi pemasar untuk mengelola kampanye online, termasuk pencarian, media sosial, dan iklan

Bagi perusahaan besar yang melakukan kampanye yang kompleks dibutuhkan solusi untuk membantu pemasar mengelola investasi pemasaran yang lebih baik supaya pengembalian modal yang berlipat ganda. Salah satu solusi dalam bentuk perangkat lunak bagi pemasar untuk mencapai sasaran dan kinerja pemasaran adalah menggunakan layanan dari perusahaan Kenshoo.

Kenshoo menyediakan teknologi bagi pemasar untuk membangun merek dan meningkatkan penjualan. Menurut situs web Kenshoo, lebih dari separuh langganan perusahaan ini berasal dari perusahaan besar yang masuk dalam kelompok Fortune 50 dan top-10 jaringan iklan terbesar di dunia. Dengan menggunakan layanan Kenshoo, perusahaan besar berhasil melakukan perdagangan dan transaksi dari penjualan barang dan jasa yang sudah melampaui $25 miliar per tahun.

Perusahaan pemasaran digital dalam bentuk perangkat lunak ini menyediakan solusi untuk membantu pemasar dalam segi pencarian (misalnya, pay-per-click), media sosial (Facebook dan Twitter), dan iklan online (misalnya, banner). Pemasar dapat menggunakan tiga macam layanan Kenshoo, yaitu Enterprise (kampanye dengan skala nasional atau ke 190 negara di dunia), Kenshoo Lokal (untuk usaha kecil) dan Kenshoo Sosial. Ketiga bagian layanan itu berada dibawah naungan Kenshoo Universal yang menyediakan otomatisasi untuk iklan, memberikan intelijen bisnis (riset data), mengoptimalkan kampanye, dan mengintegrasikan semua layanan periklanan dan pemasaran secara utuh dibawah satu atap.

Langganan besar Kenshoo termasuk CareerBuilder (situs lamaran kerja), Expedia (travel dan hotel), Facebook, KAYAK (travel dan hotel murah), Hitwise (perusahaan penyedia riset online), LendingTree (pemberi pinjaman), Sears (peralatan rumah tangga), Travelocity (travel dan hotel), Walgreens (toko serba ada), dan Zappos (toko sepatu online yang sudah diakuisisi oleh Amazon).

Perusahaan startup ini didirikan tahun 2006 dan berbasis di kota Tel Aviv, Israel, dengan kantor cabang di beberapa kota didunia. Di Amerika, Kenshoo membuka cabang di kota San Francisco. Startup ini didukung oleh penanam modal raksasa di Silicon Valley yaitu Sequoia Capital. Pada putaran pendanaan minggu ini, startup ini juga didukung oleh Tenaya Capital yang memberikan tambahan dana sejumlah $12 juta. Sejak didirikan sudah berhasil mengumpulkan dana sebanyak $30 juta dollar. Dana baru akan dipakai untuk pengembangan usaha dengan lebih berfokus ke pelanggan dari kawasan yang berpotensi dan peningkatan inovasi produk di dunia pemasaran.

(Images: top, Kenshoo logo; bottom, click here to watch a demo)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s