Bizible: memungkinkan pemasar mengukur efektivitas pemasaran dan membantu pemasar menghitung laba atas investasi (ROI)

Banyak usaha kecil lokal seperti perusahaan asuransi, agen real estate, dokter gigi, mengeluarkan biaya yang besar untuk promosi terhadap produk dan jasa mereka, termasuk pemasangan iklan lewat surat kabar, majalah, papan reklame, akan tetapi para pembisnis dan penyedia jasa lokal tidak memiliki cara yang terorganisasi dengan baik untuk mengetahui bagaimana pelanggan mereka datang ke toko mereka. Demikian juga dengan pemasar lewat Internet, tidak tahu secara jelas upaya keberhasilan pemasaran online mereka.

Kehadiran teknologi Bizible berupa perangkat lunak yang berbasis awan (cloud) yang memungkinkan pembisnis lokal untuk melacak lebih dalam hasil pemasangan iklan mereka. Sebagai penyedia perangkat lunak software-as-a-service (SaaS), inovasi teknologi Bizible melacak calon pembeli yang merespon terhadap iklan yang dipasang lewat surat kabar, majalah, maupun papan reklame dan memberikan konfirmasi jalur-jalur yang ditempuh calon pembeli sampai membeli produk dan jasa.

Demikian halnya dengan iklan yang dipasang di Internet, Bizible membantu pemasar mengetahui efektivitas pemasaran di mesin pencari (misalnya, pay-per-click Google dan Bing), direktori perbandingan harga barang, situs web khusus review, jaringan media sosial, email, newsletter, banner, dan sebagainya. Bizible dapat melacak pendapatan dari semua jalur pemasaran dan mengetahui lebih detail terhadap potensi pelanggan mereka ketika pembeli menemukan toko mereka. Bahkan teknologi Bizible juga mampu mendulang data dan mempersembahkan detail yang mencakup berapa banyak pendapatan yang dihasilkan oleh masing-masing jalur pemasaran, sehingga memudahkan hitungan laba atas investasi (ROI).

Bizible mempunyai kantor pusat di kota Seattle dan didirikan oleh beberapa mantan tenaga ahli kawakan Microsoft bagian periklanan. Startup dengan 5 orang pegawai ini berhasil lolos dari penyeleksian “TechStars Incubator Program” di kota Seattle awal bulan November 2012. Hari ini Bizible mengumumkan bahwa perusahaan ini sudah menerima pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $1,7 juta dollar, yang didukung oleh Madrona Venture Group dan MHS Capital dan beberapa investor tekemuka dari kota Seattle. Total pendanaan sejak awal berdirinya startup ini diperkirakan diatas $2 juta dollar.

(Image: Bizible logo)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s