BlackBerry Messenger 7 dengan suara: solusi inovatif untuk 60 juta pemakai BBM di seluruh dunia supaya mereka bisa berbicara satu dengan yang lain melalui Wi-Fi

BBM-7Perusahaan pelopor ponsel pintar BlackBerry meluncurkan “BBM Voice Chat” untuk pemakai BlackBerry Messenger (BBM). BBM versi 7 sudah tersedia untuk umum dan sudah boleh di-download dan di-install oleh sebagian pemakai ponsel pintar merek BlackBerry di seluruh dunia mulai hari Senin, 10 Desember 2012.

Setelah di-install, BBM 7 dapat difungsikan sebagai alat chat dan suara bagi sebagian besar pengguna di dunia. Dengan perkecualian di negara-negara yang sedang melakukan pengujian, sehingga BBM 7 baru tersedia beberapa bulan yang akan datang, termasuk Rusia, United Arab Emirates, Bahrain dan Maroko.

Walaupun BBM Voice Chat akan bersaing ketat dengan aplikasi yang dibuat oleh Apple Facetime dan Microsoft Skype, ponsel jenis BlackBerry masih digunakan oleh profesional dari perusahaan besar (korporat) dan juga masih populer bagi pengguna di negara-negara di Asia, Timur Tengah, Eropa, termasuk di Indonesia. Salah satu tim teknisi di perusahaan BlackBerry menyatakan hari ini sudah tercatat 60 juta pemakai BBM di seluruh dunia.

Keunggulan BBM 7 dengan suara termasuk memberikan kemudahan pengguna melakukan percakapan secara gratis melalui telepon sambil melakukan chating dengan teks. Untuk menggunakan fitur percakapan, dua pihak harus mempunyai akses ke Wi-Fi. Pengguna akan lebih mudah mengetahui jadwal teman-teman yang tersedia untuk melakukan percakapan ketika mereka sedang login ke BBM. Demikian pula, pengguna BBM bisa mengajak teman yang berlokasi dimana saja untuk melakukan percakapan melalui ponsel secara gratis. Klik disini untuk menonton video perkenalan mengenai BBM 7 dan fungsi-fungsinya.

Sayangnya fitur percakapan yang tersedia lewat BBM 7 hanya dapat dinikmati oleh sebagian pengguna, karena layanan masih terbatas bagi ponsel BlackBerry jenis terbaru (seperti BlackBerry Bold 9900 atau 9930) yang dijalankan oleh sistem operasi BlackBerry versi 6 atau sistem operasi versi yang lebih tinggi.

Pada kesempatan peluncuran BBM 7, perusahaan yang berbasis di Kanada ini juga menambahkan beberapa fitur baru, termasuk tersedianya pemberitahuan mengenai upgrade dan pengguna boleh langsung men-download aplikasi atau memperbarui aplikasi mereka. BlackBerry juga menambahkan fitur yang menggabungkan profil BBM dengan BlackBerry ID. Tidak lupa, menambahkan 16 macam emoticon baru. Untuk mempermudah pengguna belajar trik-trik baru, BlackBerry juga menyediakan video tata-cara penggunaan BBM 7, klik disini untuk menonton video demo.

(Image & videos: top, BBM logo; middle, click here to watch BBM 7: introduction video; bottom, click here to watch BBM 7: how-to video)

About these ads

Trackbacks

  1. […] Sedangkan pengguna ponsel juga banyak yang memakai aplikasi WhatsApp, BlackBerry Messenger (BBM), WeChat, dan lainnya. Layanan WhatsApp termasuk yang paling populer dengan sekitar 200 juta […]

  2. […] BlackBerry dikarenakan layanan pesan BBM yang sangat murah dibandingkan dengan biaya pulsa SMS. BBM memiliki fans lebih dari 60 juta pengguna di seluruh dunia. Kebanyakan pengguna berdomisili di Asia […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s