SpotHero: aplikasi untuk mencari tempat parkir mobil dengan fitur reservasi prabayar dan bertindak sebagai broker tempat parkir di kota-kota besar

Spot-Hero-iconIde mendirikan SpotHero berawal dari dua pendiri perusahaan startup ini, Jeremy Smith dan Mark Lawrence, yang sering mengunjungi stadion Wrigley Field di kota Chicago untuk menonton permainan baseball dari klub Cubs. Mereka menyadari betapa rumitnya mencari parkir di kota Chicago dan boleh dibilang sistem parkir di kota ini betul-betul sudah sangat parah.

Dengan memegang prinsip menghemat waktu dan menghindari kerumitan, SpotHero memungkinkan pengemudi mobil menemukan tempat parkir mobil terdekat. Untuk memudahkan pencarian tempat parkir di kota top tiga terbesar di Amerika, SpotHero menyediakan aplikasi untuk perangkat seluler yang dijalankan dengan Apple iOS (iPhone, iPad, iPod) dan Google Android.

Spot-Hero-iOS-appKeistimewaan aplikasi SpotHero terletak di fitur yang memperbolehkan pengemudi mobil membuat reservasi tempat parkir yang biasanya sulit ditemukan dengan cara prabayar sehingga setibanya di lokasi tempat parkir yang diinginkan masih tersedia tempat. Pengemudi boleh memilih hari dan jadwal parkir yang diinginkan melalui aplikasi ponsel pintar. Demikian pula kalau terjadi perubahan tempat yang dituju, pengemudi hanya tinggal mengetik alamat yang baru dan melakukan perubahan lokasi parkir lewat aplikasi ponsel pintar.

SpotHero bekerja sama dengan penyelenggara parkir umum setempat. Demikian juga merangkul pemiliki tempat parkir pribadi. Dengan memberikan insentif membuat uang ekstra, penduduk lokal yang memiliki tempat parkir dapat menyewakan tempat parkir mereka ketika tidak sedang menggunakannya.

Startup ini memulai usaha di kota di Chicago. Dalam waktu dekat akan memperluas jaringannya ke kota-kota di negara bagian lainnya termasuk kota Milwalkee, San Diego, dan ibukota Washington DC. Dengan perluasan jaringan bisnis ini SpotHero akan bertindak sebagai broker tempat parkir di kota-kota besar. Untuk menunjang rencana pengembangan ini, SpotHero baru-baru ini menerima pendanaan perdana sejumlah $2,5 juta dollar yang dipimpin oleh Battery Ventures.

(Images: top, SpotHero iOS icon; middle SpotHero iOS app)

About these ads

Trackbacks

  1. […] menemukan tempat parkir idaman di pusat kota. Contoh-contoh startup seperti MonkeyParking, ParkMe, SpotHero, Parking Panda, QuickPay, PayByPhone, dan […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s