Onswipe: platform yang dipakai untuk membantu penerbit membangun layar sentuh khusus melayani pembaca yang menggunakan perangkat tablet (seperti Apple iPad)

Onswipe-LogoSejak pemakaian perangkat tablet semakin meningkat dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini, sekarang terjadi perubahan kebiasaan membaca berita yang dulunya dilakukan melalui laptop/desktop, menuju ke era layar sentuh (touchscreen). Masa depan penerbitan dan jurnalistik lebih banyak tergantung kepada kekuatan baru di web yang berbasis layar sentuh.

Onswipe-iPadKehadiran Onswipe untuk mempermudah penerbit dari berbagai ukuran untuk menciptakan situs web yang berbasis layar sentuh. Keunggulan Onswipe termasuk meningkatkan tampilan halaman yang memuat konten dan meningkatkan jumlah waktu yang disediakan oleh pembaca di situs penerbit. Keunggulan Onswipe lainnya termasuk membantu penampilan iklan yang dipasang di majalah online terlihat semakin indah dan ini juga memungkinkan sentuhan iklan lebih mudah dilacak oleh pengiklan (pemasar) untuk menghitung laba atas investasi (ROI).

Perusahaan startup Onswipe didirikan pada tahun 2010 dan bermarkas di kota New York City. Menurut catatan dari techcrunch.com, kebanyakan pemakai teknologi yang diciptakan oileh Onswipe adalah para pemakai Apple iPad dan iPhone. Diperkirakan ada sekitar 10 juta pengguna aktif setiap bulan yang mengakses Onswipe berasal dari perangkat yang dijalankan oleh sistem operasi iOS.

(Images: top, Onswipe logo; middle, Onswipe iPad app; click here to watch a video demo for iPad)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s