AppGratis: menampilkan aplikasi gratis dan menyediakan diskon besar pada aplikasi yang seharusnya dibayar, sehingga memberikan kesempatan kepada pengguna menemukan aplikasi bagus dan murah setiap hari

App-Gratis-logoSeringkali hadiah cuma-cuma berupa aplikasi untuk ponsel pintar dan tablet menjadi incaran pengguna yang biasanya harus membayar untuk mendapatkannya. Walaupun tidak mendapatkannya secara gratis, pengguna masih dengan senang hati mendownload aplikasi dengan harga diskon yang mencapai 90%. Aplikasi Angry Birds, Cut The Rope, WhatsApp, berkisar antara $1 dollar sampai $3 dollar per aplikasi.

Perusahaan startup AppGratis berbasis di Perancis, yang bertindak sebagai penemu aplikasi gratis dan menyediakan diskon besar kepada pengguna. AppGratis menampilkan transaksi harian yang menguntungkan pengguna. Startup ini berkembang sangat pesat dengan menambah sekitar 300.000 pengguna setiap hari dan total pengguna sudah melampaui 7 juta pengguna. Dalam hal finansial, transaksi penjualanan aplikasi diperkirakan mencapai $1 juta dollar per bulan. Mayoritas pangsa pasar pengguna baru berasal dari Amerika, dan lainnya berasal dari Brazil, Jepang, India, dan sekitar 30 negara lainnya.

App-Gratis-iOS-USAKonsep kerja startup ini sangat sederhana, tim kerja AppGratis melakukan kontak langsung dan berbicara dengan pengembang aplikasi dari seluruh dunia setiap hari. Salah satu hasil pembicaraan ini dalam bentuk permintaan kepada pengembang aplikasi untuk memberikan diskon besar ataupun merelakan pengguna mendownload aplikasi secara gratis untuk jangka waktu hanya 24 jam lamanya. Jumlah pengembang diperkirakan sudah mencapai sekitar 50.000 orang. AppGratis membeberkan aplikasi gratis di situs web, situs mobile, dan menyediakan link supaya pengguna dapat segera mengunjungi toko Apple App Store untuk mengambilnya atau membayar dengan harga murah sehingga menghemat biaya membeli aplikasi.

AppGratis didirikan tahun 2008 dengan kantor pusat di Paris dan sudah membuka kantor cabang diberbagai negara termasuk di San Francisco. Dengan kekuatan 40 pegawai yang mahir didunia ponsel pintar, startup ini berhasil merangkul investor yang bersedia menanam modal pada putaran pertama (Seri A) sejumlah $13,5 juta dollar yang didukung oleh Iris Capital dan Orange Publicis Fund.

Bagi pengguna perangkat yang dijalankan dengan iOS, pengguna cukup mendownload aplikasi AppGratis versi 3.0 yang diperbarui tanggal 29 November 2012 dan membutuhkan kapasitas 6.9 M diskspace.

(Images: top, AppGratis logo; middle, iOS app)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s