ParkMe: mengandalkan database untuk memberikan informasi ketersediaan parkir mobil bagi pengemudi melalui ponsel pintar atau sistem navigasi

ParkMe-logoMencari ketersediaan parkir di kota-kota besar di Amerika merupakan salah suatu tugas yang sangat rumit bagi pengemudi kendaraan beroda empat, terutama ketika mengunjungi kawasan yang sangat ramai di kota Los Angeles dan sekitarnya, seperti Santa Monica 3rd Street Promenade Mall. Untuk membuat pencarian parkir lebih mudah, sekarang sudah hadir aplikasi yang dikenal dengan nama ParkMe. Aplikasi ini bisa diakses melalui iPhone dan situs web, atau dari sistem navigasi yang sudah dipasang di mobil.

Keunggulan ParkMe dibandingkan penyedia lainnya karena perusahaan startup ini baru saja merilis solusi parkir secara instan untuk membantu pengemudi di kota Los Angeles dan Santa Monica. Uji coba untuk menemukan informasi ketersediaan parkir secara instan sudah dilakukan tahun lalu di kota Austin, Texas.

Park-Me-iOS-iPhone-appParkMe mengumpulkan informasi ketersediaan parkir mobil di jalan umum, di lokasi parkir, dan di gedung parkir. Dengan mengandalkan perangkat lunak untuk analisis lokasi parkir, startup ini sudah membangun database parkir paling komprehensif yang mencakup sekitar 26.000 lokasi di sekitar 500 kota di Amerika Utara dan di Eropa. Database parkir bisa melayani sekitar 235 juta pengemudi yang tersebar di 19 negara.

Untuk menunjang pengembangan teknologi dan mendorong pemasaran, ParkMe baru saja menerima suntikan dana dari beberapa investor. Jumlah dana masih dirahasiakan. Pendukung modal termasuk Angeleno Grup, sebuah perusahaan ekuitas swasta yang berlokasi di Los Angeles. Pendukung lainnya termasuk Fontinalis Partners dan IDG Ventures.

(Images: top, ParkMe logo; ParkMe iOS app)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s