Blab: mengandalkan teknologi dan data untuk memprediksi bahan pembicaraan masa depan dengan mendulang info dari jaringan sosial berdasarkan hash tags, memes, dan videos

blab-logoApa saja yang akan menjadi bahan pembicaraan bagi orang-orang yang aktif di media sosial, besok dan hari berikutnya? Perusahaan startup Blab adalah pelopor penggunaan teknologi dan berfungsi sebagai pendulang data dari khalayak umum untuk memprediksi percakapan online untuk masa depan. Misi utama perusahaan startup ini adalah untuk membantu perusahaaan dan pemilik merek mengetahui bahan pembicaraan yang merupakan ancaman tak terduga terhadap merek sedini mungkin, dan mencari peluang lewat online dengan melibatkan para pengguna jaringan sosial.

Keistimewaan Blab termasuk untuk membantu pemilik merek untuk mengetahui apa saja yang menjadi bahan percakapan, dalam kurun waktu antara 24 jam sampai 72 jam, di jaringan sosial dengan menggunakan tanda-tanda sosial seperti hash tags, memes, dan videos. Dari bahan percakapan tsb. pemilik merek dapat menentukan apa yang menjadi relevan supaya mudah dipahami dan memberikan wawasan untuk bertindak lanjut. Hal ini akan membantu perusahaan menyediakan informasi dan konten yang sepadan sehingga perusahaan dapat mengelola merek dagang dan dapat berhubungan dengan pelanggan mereka melalui media sosial.

Blab didirikan oleh dua orang mantan karyawan perusahaan bergengsi di kota Seattle pada bulan Oktober 2010. Randy Browning bekas CEO Publicis untuk Amerika bagian Barat di kota Seattle, sebuah perusahaan periklanan terkemuka didunia. Sedangkan David Snelling pernah bekerja sebagai tenaga ahli komputer di Microsoft Research, MSNBC dan Disney. Dengan modal dua orang pendiri yang cukup disegani di kota Seattle, maka Blab menemukan investor yang bersedia memberikan pendanaan awal. Menjelang akhir minggu ini, Blab mengumumkan bahwa startup ini sudah menerima dana sejumlah $1,5 juta dollar dari Barry X Lynn, seorang investor kawakan di dunia modal ventura. Sejak didirikan startup ini sudah mengumpulkan dana sejumlah $3,25 juta dollar.

(Image: Blab logo)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s