Laporan langsung dari konferensi WebFest Global di kota Santa Monica, California (hari pertama): lalu-lintas dari perangkat mobile ke jaringan Internet semakin menanjak

Web-Fest-Global-logoDebra Domeyer yang sekarang menjadi CEO Oversee.net sudah resmi membuka konferensi WebFest Global untuk tahun 2013 di kota Santa Monica yang terletak di pantai barat kota Los Angeles. Sebelum tahun ini, konferensi ini dikenal dengan nama DomainFest, karena perubahan iklim bisnis online maka nama konferensi ini di permak menjadi WebFest. Konferensi yang mengambil tempat di hotel mewah Fairmont Miramar Hotel berlangsung selama tiga hari, dari hari Selasa (Februari 5) sampai hari Kamis (Februari 7). Tahun-tahun sebelumnya pengunjung konferensi mencapai sekitar 700-900 orang, tetapi tahun ini kayaknya agak sedikit berkurang dikarenakan biaya konferensi cukup mahal.

Web-Fest-Global-2013-opening-Debra-Domeyer-inovasi-comAcara konferensi tahun ini sangat padat dengan beberapa panel pembicara dari seluruh dunia termasuk topik berkisar tentang nama domain, domain parking, bisnis online, keyword SEO, landing-page, bisnis lewat ponsel pintar dan perangkat mobile. Untuk acara keynote, konferensi tahun ini mendatangkan Kim Kardashian, seorang selebriti, pemilik online bisnis, dan pengguna jaringan sosial terkemuka.

Pada acara pembukaan, Domeyer mengungkapkan bahwa bisnis nama domain dan bisnis online sudah beralih ke dari desktop menuju perangkat mobile yang terdiri atas ponsel pintar dan tablet. Untuk mendukung pengamatannya, Domeyer mengatakan bahwa lalu-lintas dari perangkat mobile ke jaringan Internet semakin menanjak sejak awal tahun 2012.

Web-Fest-Global-2013-discussion-panel-inovasi-comDomeyer memaparkan bahwa lalu-lintas dari pengguna ponsel menuju ke semua jaringan Oversee.net rata-rata berkisar 12 persen pada awal 2012. Lalu-lintas dari mobile menanjak diatas 18 persen pada akhir tahun 2012. Hanya untuk bulan Desember 2012 saja, lalu-lintas dari perangkat mobile mencapai diatas 27 persen. Domeyer memperkirakan lalu-lintas dari jaringan seluler akan berlipat ganda dan melampaui 37 persen pada akhir tahun 2013 ini.

(Images: top, WebFest Global logo; middle, opening ceremony by Debra Domeyer of Oversee.net; bottom, panel discussion on “Domain Monetization Options Beyond Parking” photographed by Inovasi.com)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s