RepairPal: membantu pemilik mobil tua menemukan tempat terpercaya untuk perbaikan mobil dan menawarkan jaringan bengkel berkualitas tinggi dengan harga paling menawan

Mobil baru gres biasanya digaransi oleh penjual/pabrik mobil selama 36.000 miles atau 3 tahun lamanya. Setelah masa garansi berlalu, pemilik mobil seringkali merasa frustrasi pada saat menghadapi proses memperbaiki dan memelihara kendaraan mereka. Menurut Cars.com, hampir 86 persen mobil yang ada di jalan di Amerika hari ini sudah tidak memiliki garansi. Apalagi ketika terjadi kerusakan, banyak bengkel (terutama dealer) memasang tarif harga perbaikan yang mahal, termasuk untuk suku-cadang dan untuk tenaga kerja.

Untuk membantu pemilik mobil tua menemukan tempat terpercaya untuk perbaikan mobil, maka sekelompok pengusaha mendirikan RepairPal pada tahun 2007. Situs web RepairPal menyediakan konten perbaikan mobil dan alat-alat untuk mengestimasikan harga perbaikan mobil yang dikenal dengan “RepairPrice Estimator.” RepairPal membantu pemilik mobil menemukan tempat untuk perbaikan melalui data dari hasil penelitian yang cukup lama. Menjelang akhir tahun 2012, dengan mengandalkan inovasi teknologi, RepairPal menciptakan sebuah jaringan bengkel berkualitas tinggi yang dinamakan “Top Shop.” Jaringan ini tersebar di kota-kota besar di Amerika (New York, Los Angeles, San Francisco, dll) menawarkan bengkel berkualitas tinggi dengan harga paling menawan.

Untuk menjaga mutu layanan dari bengkel-bengkel di dalam jaringan Top Shop, RepairPal bertindak secara independen. RepairPal merekam dan mendulang jejak pendapat dari pemilik mobil untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Setiap bengkel harus melewati berbagai syarat untuk menunjang kualitas layanan, terutama menjaga keterampilan montir mobil yang sudah menerima sertifikat, dan menyediakan layanan dengan harga yang menawan. RepairPal juga mengharuskan bengkel menjamin layanan perbaikan dan suku-cadang selama 12 bulan atau 12.000 miles.

RepairPal mengumumkan bahwa perusahaan ini sudah menerima pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $13 juta dari beberapa pemodal ventura, termasuk dari Castrol innoVentures dan Cars.com. Investasi terbaru ini akan dipakai untuk meningkatkan layanan dengan memperluas jaringan Top Shop yang saat ini sudah berhasil merangkul sekitar 200 bengkel di Amerika. Castrol innoVentures adalah anak usaha dari penyedia minyak pelumas terkemuka di dunia. Sedangkan Cars.com adalah situs yang menyediakan informasi bagi calon pembeli mobil termasuk informasi jenis mobil, tempat dealer, dan harga yang patut dibayar untuk sebuah mobil.

Repair-Pal-homepage

(Image: RepairPal homepage)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s