Bluefields: jaringan sosial yang menghubungkan pemain olahraga dan mengotomatisasi komunikasi antara Liga, klub, dan pemain di satu tempat

bluefields-text-logoBagi pengemar olahraga yang ingin mencoba mencari tahu informasi Liga, klub, dan pemain, maka kehadiran Bluefields akan membantu mereka menemukannya di satu tempat. Dengan tampilan yang cantik dan mudah dipergunakan, Bluefields berfungsi sebagai alat pengolah dan juga sebagai jaringan sosial untuk tim olahraga. Setiap pemain memiliki profil online yang sudah terintegrasi dengan platform sosial seperti Facebook. Ini memungkinkan klub dan Liga mengakses data dan foto pemain lebih mudah. Demikian pula untuk urusan komunikasi antara semua pihak, Bluefields secara otomatis mengandalkan platform yang tersedia melalui web dan mobile app untuk menjembatani semua organisasi.

Bluefields-desktop-mobile-appBluefields memiliki dua kantor dengan sasaran pasar di benua Eropa dan Amerika. Didirikan di kota London pada tahun 2010, dan akan melakukan eskpansi ke kota Las Vegas setelah tim ahli menerima ijin tinggal (visa) di Amerika.

Setelah merangkul sekitar 60.000 pemain olahraga dari berbagai tim selama uji-coba, pada tanggal 15 Februari 2013 (Jumat) perusahaan startup ini merilis situs web dan aplikasi untuk publik sehingga memperbolehkan pemain olahraga lainnya untuk bergabung kedalam jaringan ini. Bersamaan itu, Bluefield juga mengumumkan bahwa pendiri toko sepatu online terbesar di Amerika dan CEO Zappos Tony Hsieh dan kawan-kawannya sudah memberi modal awal sebagai benih sejumlah $1 juta dollar. Investasi Tony Hsieh dilakukan melalui perusahaan pemodal ventura VegasTechFund, sedangkan kontributor modal pribadi lainnya berasal dari Christian Hernandez (eksekutif Facebook di Europa) dan Elliot Loh (salah satu tenaga ahli Yammer, perusahaan jaringan untuk berbagi secara internal yang sudah diakuisi oleh Microsoft dengan nilai lebih dari $1 miliar).

Sejak Zappos bergabung dengan Amazon, CEO Tony Hsieh sangat aktif mendirikan komunitas bisnis teknologi di kota judi yang dibuat seolah-olah seperti Silicon Valley di pusat kota Las Vegas.

(Images: top, Bluefields text logo; middle, Bluefields web and mobile app)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s