Quad Learning: membantu mahasiswa dari program dua tahun college mentransfer ke perguruan tinggi terkemuka, untuk mendapatkan gelar Sarjana (S1) dengan biaya yang lebih terjangkau

American-Honors-logoAkibat krisis ekonomi yang berkepanjangan di Amerika, banyak siswa tidak mampu berkuliah di perguruan tinggi selama empat tahun penuh. Apalagi pendapatan negara-negara bagian (misalnya, California) semakin merosot, maka dana yang disediakan untuk perguruan tinggi negeri juga terus menurun. Demikian halnya dengan utang di kalangan mahasiswa Amerika, walaupun kelak sudah lulus Sarjana, mereka masih dilirit utang yang sudah mencapai $1 triliun dollar hari ini. Untuk mempertahankan mutu dan ongkos yang terus membengkak, lembaga pendidikan tinggi juga terus menerus menaikkan uang kuliah, sehingga boleh dibilang biaya untuk mendapatkan gelar Sarjana hampir tidak terjangkau bagi sebagian besar siswa di Amerika.

Quad Learning didirikan pada tahun 2012 dan berinisiatif untuk menyediakan pola belajar dua tahun tingkat college yang lebih bijaksana dan dapat dilakukan melalui online. Startup ini bermitra dengan berbagai universitas dan menyediakan dosen-dosen yang terpercaya. Setelah mahasiswa mengambil semua kursus-kursus pada dua tahun pertama, mahasiswa boleh mentransfer ke universitas terkemuka untuk mendapatkan gelar Sarjana (S1) dengan masa kuliah dua tahun berikutnya. Untuk itu, startup Quad Learning membangun sebuah program yang dikenal dengan nama “American Honors” untuk membantu siswa menyiapkan diri mentransfer ke universitas yang biasanya membutuhkan waktu selama empat tahun untuk menerima gelar. Selama mengikuti program dua tahun tingkat college melalui “American Honors” mahasiswa diperkirakan bisa menekan biaya kuliah yang mencapai diatas 35 persen.

Menyongsong peluncuran minggu ini, “American Honors” sudah bekerja sama dengan dua perguruan tinggi lokal yaitu The Community College of Spokane di negara bagian Washington (dekat kota Seattle) dan Ivy Tech Community College of Indiana di negara bagian Indiana (dekat kota Chicago). Setelah melalui masa uji-coba, startup ini diperkirakan akan bermitra dengan beberapa perguruan tinggi lokal kelak.

Saat ini Quad Learning memiliki kantor pusat di Washington DC. Minggu ini bertepatan dengan peluncuran layanan terbaru ini, startup ini juga mengumumkan sudah menerima pendanaan awal putaran pertama (Seri A) sejumlah $11 juta dollar yang berasal dari sekelompok investor yang terdiri dari New Enterprise Associates dan New Atlantic Ventures. Beberapa investor yang sudah memberikan dana awal sejak bulan Agustus 2012 juga ikut berpartisipasi termasuk SWaN/Legend Fund dan Comcast Ventures.

(Image: “American Honors” logo)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s