Taboola: menyediakan layanan untuk mendistribusikan konten dan berfungsi sebagai pasar bagi penerbit, pemilik merek, dan pengiklan

Taboola-logoSalah satu tren terbesar di dunia konten untuk tahun 2013 akan berhubungan dengan iklan video. Inovasi teknologi untuk memproduksi video dan menyediakan layanan mendistribusikan video merupakan pilihan yang kuat bagi para pebisnis. Bahkan beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan video lebih efektif dan lebih mencapai sasaran pasar daripada iklan banner dan iklan tradisional.

Taboola adalah perusahaan startup berbasis di kota New York City dan ingin meraup untung dengan perubahan yang terjadi di dunia konten yang lebih cenderung ke arah video. Taboola mengandalkan teknologi dan menciptakan platform untuk monetisasi iklan video. Tugas Taboola adalah sebagai distributor dalam bentuk konten, menghubungkan penonton video, dan merekomendasi konten yang mereka suka.

Taboola juga berfungsi sebagai pasar bagi penerbit, pemilik merek, dan pengiklan. Di satu sisi, Taboola merangkul para penyedia konten (penerbit) dan membantu mereka mendistribusikan konten mereka ke situs web untuk ditayangkan. Disisi lainnya, Taboola menyediakan inovasi teknologi yang mencocokkan konten dengan para penonton video dan memprediksi jenis video yang mereka suka tonton. Pemilik merek dan pengiklan menggunakan inovasi teknologi dari Taboola untuk mencari sasaran pasar terutama menjangkau penonton yang unik dan berkualitas tinggi.

Taboola menerima kunjungan dari berbagai situs web dan situs mobile, dan sudah melampaui 200 juta pengunjung setiap bulan. Taboola menyajikan sekitar 1,5 miliar rekomendasi setiap hari yang ditujukan untuk situs berita, seperti Time.com, NY Times, Fox, USA Today, Bloomberg, dan BusinessWeek.

Sejak didirikan tahun 2007, Taboola mengalami pertumbuhan paling pesat yang terjadi pada tahun 2012. Dalam siaran pernya, CEO Adam Singolda mengungkapkan bahwa penghasilan pada tahun 2012 mengalami pertumbuhan 7.5 kali dari tahun sebelumnya. Pada bulan Juni 2012 lalu, Taboola sudah menerima pendanaan awal sejumlah $10 juta dollar yang berasal dari Marker dan investor lainnya. Minggu ini kembali Taboola menerima tambahan dana sejumlah $15 juta dollar yang berasal dari pemodal ventura yang berbasis di Israel bernama Pitango VC.

Taboola-homepage-screenshot

(Images: top, Taboola logo; bottom, Taboola homepage screenshot)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s