Swifto: pasar yang menghubungkan pemilik anjing dengan pejalan kaki di kota besar, yang sudah disetujui dan dipercaya

Pekerjaan di kantor yang tak terduga, seringkali mencegah pemilik anjing yang tinggal di kota besar di Amerika untuk pulang ke rumah mereka tepat waktunya. Hal ini menyebabkan “sahabat terbaik manusia” ditinggal sendirian di rumah dan tidak bisa di bawa jalan-jalan keluar rumah, termasuk ke taman atau bermain di lingkungan perumahan. Untuk menyenangkan sahabatnya, pemilik anjing bersedia mengeluarkan biaya $20 untuk mengangkat seseorang untuk mengajak sahabatnya berjalan selama 30 menit.

swifto-homepage-screenshot

Swifto menyediakan pasar yang menghubungkan pemilik anjing dengan pejalan kaki. Hampir sama dengan cara kerja layanan DogVacay dan Rover yang menyediakan layanan untuk pecinta hewan peliharaan, calon pekerja harus melewati proses pemeriksaan latar belakang dan disaring secara ketat. Pemilik anjing boleh melakukan tatap muka dan bercakap-cakap dengan pekerja sebelum memutuskan untuk memakai jasa orang tsb. Setelah mendaftarkan diri di situs Swifto, pemilik anjing memasukkan informasi dan kartu kredit ke sistem untuk memudahkan pembayaran. Harta benda pemilik rumah, pekerja, dan anjing, semuanya di jamin oleh perusahaan asuransi.

Dengan kemajuan inovasi teknologi pelacakan GPS, Swifto meluncurkan aplikasi pelacakan yang memungkinkan pemilik anjing mengetahui rute perjalanan yang dilakukan oleh pejalan kaki. Pemilik anjing juga akan menerima SMS teks dari pejalan kaki, ketika mulai membawa anjing keluar dari rumah, maupun setelah dikembalikan ke tempat semula. Pejalan kaki memakai ponsel pintar mengambil foto sepanjang perjalanan, yang memungkinkan pemilik anjing melihat posisi letak di peta kota. Saat peluncuran Swifto hanya menyediakan layanan di kota New York City, dengan fokus melayani pemilik anjing di pemukiman di Manhattan.

Satu keuntungan dari pasar yang disediakan oleh Swifto yaitu setelah melalui beberapa kali uji coba dan membangun suatu kepercayaan, pemilik anjing merasa lebih nyaman memakai pejalan kaki yang sama. Bisnis model ini sangat membantu pejalan kaki yang setia dan jujur, karena pemilik rumah akan membiarkan rumah atau apartemen mereka dimasuki orang lain, untuk menjemput dan mengembalikan anjing mereka.

swifto-twitter-april-26-13Menurut laporan dari techcrunch.com, startup ini baru saja sudah menerima modal awal sejumlah $2,5 juta dollar yang didukung oleh Benchmark Capital, sebuah perusahaan pemodal terkemuka di Silicon Valley. Dana terbaru akan dipakai untuk pengembangan layanan ke beberapa kota besar lainnya di Amerika.

(Image: middle, Swifto homepage screenshot; bottom right, Swifto Twitter)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s