Moontoast: mendistribusikan iklan dan melakukan pemasaran melalui jaringan sosial (Facebook, Twitter, LinkedIn)

Moontoast-logoDengan bertumbuhnya jumlah pengguna jaringan sosial, para pemasar, pengiklan dan agensi, tidak mau ketinggalan memanfaatkan teknologi untuk menemukan sasaran dari kelompok pengguna di jaringan sosial seperti Facebook, Twitter, ataupun LinkedIn. Moontoast membantu tokoh, selebriti dan merek terkemuka melakukan pemasaran melalui jaringan sosial. Moontoast mendistribusikan iklan interaktif (video dan audio) melalui perangkat seluler (ponsel dan tablet), desktop, dan laptop.

Keunggulan Moontoast terletak pada sebuah dashboard yang mengandalkan analisis dengan fitur untuk memudahkan pemilik merek melacak iklan sosial ataupun menjual produk secara langsung ketika melakukan update pada jaringan media sosial. Startup ini sudah menjalin kemitraan dengan perusahaan terkemuka di dunia, seperti Toyota, P&G, Nike, Lexus, Samsung, Microsoft, Hyundai, AMD dan Nissan.

Sebagai bukti bisnis model yang berhasil, pendapatan tahun 2013 mengalami pertumbuhan sebesar 277% dari satu tahun sebelumnya. Dengan memicu inovasi teknologi plafform, para eksekutif di perusahaan startup ini meramalkan permintaan pasar akan meningkat pada tahun 2014 ini.

Tidak heran minggu ini Moontoast menerima suntikan dana putaran kedua (Seri B) sejumlah $4,5 juta dollar yang didukung oleh Martin Companies, sebuah perusahaan investasi berbasis di kota Nashville. Sejak didirikan di kota Boston pada tahun 2008, startup ini sudah mengumpulkan modal kerja sekitar $15,5 juta dollar.

(Image: top right, Moontoast logo via Facebook)

Leave a comment