Advertisements

Pipedrive: membantu usaha kecil mengelola penawaran dengan memvisualisasikan proses penjualan, supaya efisien

Seiring dengan kemajuan teknologi perangkat lunak, maka pekerjaan seorang manajer penjualan semakin mudah, terutama untuk mengelola penawaran sampai terjadinya penjualan. Salah satu perangkat lunak yang sedang naik daun adalah Pipedrive.

Perusahaan startup Pipedrive menyediakan perangkat lunak untuk membantu usaha kecil mengelola proses penjualan. Setiap penjual dapat mencatat panggilan telepon, email, chat, supaya data historis ini dapat ditindaklanjuti. Manajer penjualan dapat melacak ribuan panggilan dan sekaligus melihat statistik penjualan.

Keunggulan Pipedrive terletak pada penggunaan gambar visual selama terjadinya proses penjualan, termasuk mengelola daftar kontak dan panggilan telepon. Pipedrive membantu manajer penjualan mengelola penawaran lebih efisien sehingga satu tim penjualan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin.

Pipedrive berhasil menjalin lebih dari 10.000 pelanggan dari kalangan usaha kecil di seluruh dunia. Pipedrive membantu bisnis kecil menjual barang dan jasa lebih banyak.

Perusahaan startup ini didirikan pada tahun 2010 di negara Estonia dan melakukan ekspansi ke Silicon Valley pada tahun 2012 dengan menyewa kantor di kota Menlo Park. Hanya dalam waktu singkat, startup ini sudah menerima dukungan modal kerja dengan total mencapai $13,5 juta dollar. Pendanaan terbaru putaran pertama (Seri A) sejumlah $9 juta dollar diumumkan minggu ini. Pendukung modal termasuk Bessemer Venture Partners, Paua Ventures, Rembrandt Venture Partners, dan AngelPad.

Pipedrive-pipeline-view

(Image: bottom, Pipedrive Sales Pipeline)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s