Advertisements

Facebook Live: layanan livestreaming untuk menyiarkan video secara langsung bagi pengguna iPhone di Amerika

Pengguna Internet semakin suka menyiarkan video secara langsung, sehingga jaringan sosial terus berlomba-lomba menambah fitur livestreaming, seperti Twitter’s Periscope dan Meerkat. Setelah melakukan uji-coba sejak awal bulan Agustus 2015 di kalangan bintang film, olahragawan, dan selebriti, maka Facebook Live secara resmi dibuka untuk umum bagi pengguna iPhone di Amerika.

Untuk memulai dan berbagi video dengan teman, pengguna cukup menekan tombol Update Status, kemudian memilih ikon Live Video. Pada kesempatan ini, pengguna menulis judul pendek dan memilih penonton dari daftar teman-teman. Selama penyiaran, pengguna dapat melihat penonton yang sedang asyik menonton dan sekaligus membaca komentar mereka.

Facebook-Live

Kelebihan Facebook Live, pengguna diberi opsi untuk menyimpan video di Timeline. Karena video ditampilkan di halaman utama jaringan sosial, maka penonton dapat menonton ulang, atau memberi kesempatan kepada teman-teman lain untuk menonton di waktu senggang.

Sayangnya, untuk sementara Facebook Live hanya tersedia bagi pengguna iPhone di Amerika. Facebook berjanji akan memperluas akses bagi pengguna iPhone di luar negeri dalam waktu beberapa minggu ke depan. Sedangkan aplikasi untuk platform Android masih dalam taraf pengembangan, sehingga pemilik ponsel Android masih harus menunggu beberapa bulan lamanya.

(Images: middle center, Facebook Live iOS app)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s