Advertisements

WP Engine: mendukung platform blogging WordPress dengan menyediakan fitur tambahan untuk penyimpanan dan multi akun

Banyak perusahaan beroperasi dengan beberapa situs web dan situs blog untuk meningkatkan perdagangan dan publikasi di Internet. Oleh karena itu, perusahaan membutuhkan dukungan teknologi supaya mencapai hasil maksimal, memudahkan transfer data ke semua situs blog, menyimpan data untuk jangka panjang, mengoperasikan multi akun, dan menjaga keamanan beberapa situs web.

Karena WordPress bersifat open-source (terbuka) dan merupakan platform terbesar di Internet, maka pihak ketiga boleh menawarkan layanan tambahan untuk mendukung platform ini. Salah satu penyedia layanan ini adalah WP Engine. Startup ini menyediakan layanan situs web hosting dengan beberapa opsi pilihan paket, seperti paket bagi perorangan, multi akun, dan untuk perusahaan besar. Keunggulan WP Engine terletak pada paket penawaran dengan biaya yang terjangkau untuk mengelola beberapa situs blogging.

WP Engine berhasil meraup bisnis dari puluhan ribu pelanggan dan dari kalangan perusahaan besar, seperti ConstantContact, GeekWire, New Relic, Gap, SoundCloud, Williams-Sonoma, dan Foursquare.

WP Engine didirikan di kota Austin, Texas, pada bulan Januari 2010. Minggu ini WP Engine mengumumkan penerimaan dana putaran pertama (Seri A) sebesar $15 juta yang dipimpin oleh North Bridge Growth Equity. Dana baru akan dipakai untuk inovasi teknologi dan pengembangan produk baru. Tahun 2011 lalu sudah menerima pendanaan awal sejumlah $1,2 juta dollar. Sejak didirikan diperkirakan sudah menerima modal kerja lebih dari $18 juta dollar.

WPEngine-homepage

(Image: bottom, WP Engine homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s