Facebook Sports Stadium: percakapan sosial tentang pertandingan olahraga, statistik pemain, komentar ahli, video

Jaringan sosial terbesar di dunia, Facebook, ingin menjadi tempat pilihan bagi pengguna bersama teman-teman mereka ketika melakukan percakapan dan mengirim umpan balik tentang pertandingan olahraga. Untuk mendukung ide ini, Facebook meluncurkan Sports Stadium supaya seluruh pengguna di dunia bisa menyaksikan video pertandingan olahraga, baik yang disiarkan secara langsung maupun rekaman.

Facebook-Sports-Stadium

Hampir mirip dengan situs web olahraga lainnya seperti ESPN, Facebook Sports Stadium menyediakan konten tentang pemain dan tim favorit, termasuk statistik dan riwayat singkat. Di samping itu, Sports Stadium menyediakan komentar dari para ahli dan wartawan olahraga. Supaya lebih lengkap, maka Sports Stadium menyiarkan skor secara instan, menawarkan daftar acara olahraga yang akan disiarkan oleh TV, dan membeberkan babak-babak permainan.

Facebook mengharapkan perusahaan-perusahaan besar maupun kecil lebih suka memasang iklan di jaringan sosial ini, karena menjangkau 650 juta penggemar olahraga di seluruh dunia. Facebook akan bekerja sama dengan pemasang iklan supaya iklan mereka lebih tertuju sasaran.

Selama masa peluncuran, Sports Stadium hanya menyajikan pertandingan sepak bola ala Amerika (NFL). Setelah masa uji-coba selesai akan menambah berbagai bidang olahraga lainnya, seperti bola basket dan sepak bola. Saat diluncurkan hanya tersedia bagi pengguna iPhone di Amerika. Facebook berjanji akan menjangkau platform lainnya dalam waktu dekat.

(Images: top center, Facebook Sports Stadium iOS app)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s