Nota: menyediakan tiga macam aplikasi sederhana untuk membuat dan berbagi konten, lewat web dan perangkat mobile

Nota-homepagePerusahaan startup Nota merupakan gabungan inovasi teknologi dari dua benua, Asia dan Amerika. Startup ini berbasis di kota Menlo Park, California, di kawasan industry high-tech Silicon Valley, dan di Kyoto, Jepang. Nota membangun platform yang terdiri atas tiga macam aplikasi sederhana. Setiap aplikasi dipakai untuk membuat dan berbagi konten digital, lewat web dan perangkat mobile.

Aplikasi Gyazo memberikan kemudahan kepada pengguna menciptakan dan merekam video pendek sepanjang 7 detik. Aplikasi ini memungkinkan pengguna merekam layar monitor dan kemudian berbagi screenshot lewat jaringan sosial. Dengan teknologi animasi, pengguna juga bisa menciptakan video pendek dalam format GIF.

Davinci Note dipakai untuk menambah pesan teks di atas gambar digital atau foto. Platform ini biasanya dipakai untuk mengirim pesan singkat berikut foto ukuran layar tablet iPad.

Photo Peach dipakai untuk membuat presentasi slide dan menyambung beberapa foto menjadi sebuah tayangan pendek. Cuplikan pendek ini kemudian dapat dipasang di situs web atau di blog post.

Perusahaan startup ini didirikan pada bulan Desember 2007 di kota San Jose, California. Pada tanggal 15 Desember 2014 mengajukan pendanaan untuk modal kerja sejumlah $2 juta dollar, dengan mengirimkan formulir permohonan ke badan pengatur pertukaran saham milik pemerintah Amerika (SEC). Dalam formulir ini tidak disebutkan nama investor.

Nota-products

(Images: top right, Nota homepage; bottom, Nota products)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s