Advertisements

CardCash: pasar jual beli kartu hadiah, membantu konsumen mengkonversi kartu yang tidak terpakai menjadi uang tunai

CardCash-logoSudah menjadi kebiasaan menjelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru, teman-teman dan sanak-keluarga melakukan acara tukar kado. Demikian pula para bos juga memberikan hadiah dalam bentuk kartu hadiah (gift card) kepada anak buahnya di kantor.

Sayangnya, lebih dari seperempat kartu hadiah di Amerika yang diberikan kepada penerima hadiah satu tahun yang lalu belum terpakai. Malah sebagian kartu hadiah yang nilainya berjumlah sekitar $1 milyar dollar tidak terpakai sama sekali, dengan alasan hilang atau tanggal pemakaian sudah berakhir. Omzet tahunan untuk kartu hadiah melampaui $100 milyar dollar per tahun di Amerika.

CardCash menyediakan pasar jual beli kartu hadiah. Konsumen yang sudah menerima kartu hadiah tetapi tidak akan menggunakannya dapat menjual kartu hadiah mereka ke CardCash. Untuk biaya administrasi CardCash mengambil komisi minimal 8 persen.

Sebaliknya pembeli kartu hadiah juga boleh berbelanja di CardCash. Harga rata-rata biasanya sudah didiskon antara 10 sampai 35 persen.

Menurut siaran pers CardCash, startup ini mengakuisisi saingan utamanya Plastic Jungle pada bulan Mei 2014 lalu. Setelah merger, CardCash menjalin kemitraan dengan beberapa perusahaan terkemuka, termasuk CVS Pharmacy dan United Airlines.

CardCash didirikan pada tahun 2008 dan berbasis di kota Brick, New Jersey, dekat kota New York City. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran terbaru sejumlah $6 juta dollar yang diberikan oleh Sterling National Bank. Sejak didirikan sudah menerima modal kerja sejumlah $15 juta dollar.

CardCash-homepage

(Images: top right, CardCash logo; bottom, CardCash homepage)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] menjalin kemitraan dengan perusahaan pertukaran kartu hadiah CardCash yang menyediakan layanan pertukaran kartu hadiah yang tidak diinginkan. Dari daftar 200 pengecer dan […]

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s