Advertisements

WhatsApp menembus 1 miliar pengguna aktif per bulan, mengirim 42 miliar pesan dan berbagi 1,6 miliar foto per hari

Pendiri jaringan sosial Facebook Mark Zuckerberg akan dikenang sebagai CEO yang paling genius dan inovatif sepanjang masa. Setelah mengakuisi Instagram pada tahun 2012, terus dilanjutkan mengambil alih WhatsApp pada tahun 2014. Kedua Internet property ini benar-benar membuat Facebook semakin hebat.

WhatsApp-one-billion-users

Hari ini CEO WhatsApp Jan Koum mengumumkan bahwa jaringan social ini sudah menembus 1 miliar pengguna aktif. Ketika diakuisisi oleh Facebook, aplikasi ini hanya dipakai oleh sekitar 450 juta pengguna aktif.

Melalui halaman Facebook, Jan Koum memasang sebuah banner yang menunjukkan bahwa WhatsApp mengirim 42 miliar pesan, berbagi 1,6 miliar foto dan berbagi 250 juta video setiap hari. Pada posting ini, Jan Koum menambahkan bahwa aplikasi inovasi ini hanya memakai tenaga 57 orang insinyur.

Facebook mengakuisisi WhatsApp pada bulan Februari 2014 dengan harga pasar sekitar $19 miliar USD. Secara otomatis pendiri WhatsApp Jan Koum menjadi salah satu orang terkaya di Silicon Valley dua tahun lalu. Setelah resmi menjadi anak usaha Facebook, Jan Koum diangkat sebagai anggota komisaris Facebook.

(Image: middle center, WhatsApp one billion users by Jan Koum)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s