Advertisements

Hobnob: mengirim undangan acara pesta melalui teks SMS, memakai template foto dengan desain istimewa

hobnob-invitationsKita sering menghadapi masalah ketika menggunakan jasa evite untuk mengajak teman hadir di suatu acara pesta. Banyak undangan yang dikirim lewat email seringkali masuk ke SPAM filter, sehingga kedua pihak merasa kecewa karena tidak menerima undangan dan balasan tepat waktunya. Sedangkan mengundang teman lewat sosial media (misalnya, Facebook dan Twitter), biasanya semua anggota di dalam jaringan akan mengetahui rencana kita.

Hobnob ingin mempermudah pengguna mengirim undangan langsung dari ponsel kepada beberapa orang dalam sebuah kelompok teman, atau anggota keluarga. Undangan khusus dirancang dengan menggunakan inovasi template yang siap pakai, di tambah dengan foto pribadi dengan ketikan jadwal acara dan alamat, sehingga yang menerima undangan merasa sangat istimewa.

Kelebihan Hobnob, penerima undangan tidak perlu men-download aplikasi khusus, karena undangan dikirim lewat teks SMS. Setiap undangan akan tiba seketika di ponsel. Ini memberikan kemudahan kepada penerima undangan untuk segera membalas, menyetujui dan memesan tempat, atau sebaliknya membatalkan undangan. Dengan kecepatan teknologi SMS, maka akan membantu penyelenggara untuk mengatur konsumsi bagi semua undangan yang akan hadir.

Hobnon-management-iOS-appHobnob juga memudahkan pengguna mengelola semua undangan di bawah satu system. Pengguna dapat melihat semua undangan dan membuat komentar terhadap semua aktivitas untuk suatu acara.

Aplikasi Hobnob hanya tersedia untuk perangkat iOS (iPhone, iPad dan iPod). Versi 1.0.4 diperbarui pada tanggal 22 April 2015 dan membutuhkan disk-space sebesar 47.7 MB. Aplikasi Android masih dalam taraf pengembangan.

Hobnob masih terus melakukan serangkaian uji coba dan perbaikan aplikasi. CEO dan pendiri Tina Fitch dalam sebuah blog post menyatakan bahwa aplikasi ini sudah dipakai oleh pengguna di 124 kota di Amerika. Data pengguna yang dikumpulkan selama minggu pertama sejak diluncurkan menjelang akhir bulan April 2015, menunjukkan bahwa negara bagian California, Hawaii, New York, Georgia, dan Florida merupakan top-5 pengguna terbanyak.

(Images: top right, Hobnob invitations; middle left, Hobnob iOS app)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s