Advertisements

MessageMe: mengirim pesan, berbagi video, lagu, rekaman suara, karya seni, dengan fitur doodle (mencoret gambar)

messageme-logoWalaupun pasar sudah kebanjiran aplikasi untuk mengirim pesan seperti BlackBerry Messenger (BBM), WhatsApp, Line, KakaoTalk, dan Facebook Messenger, masih ada beberapa perusahaan startup yang mencoba untuk meraup pasar di sektor ini. Diluncurkan sejak tanggal 9 Maret 2013, MessageMe berkembang pesat dan berhasil menarik 1 juta pengguna dalam waktu 10 hari pertama.

MessageMe dapat dipakai melalui perangkat seluler yang dijalankan dengan sistem operasi Apple iOS dan Google Android. Aplikasi ini digunakan untuk mengirim pesan ke teman-teman, sahabat, anggota keluarga, perkumpulan atau group. Keunggulan aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi yang sudah ada di pasar, termasuk memungkinkan pengguna berbagi video dari YouTube, berbagi lagu-lagu dari perpustakaan iTunes, dan mengirim rekaman suara. Yang paling istimewa adalah tersedianya fitur doodle yang memungkinkan pengguna mencoret-coret gambar foto dan kemudian mengirimkannya ke teman.

messageme-iphone-screenAplikasi versi 1.0.5 untuk iOS diperbarui pada tanggal 15 Mei 2013 dan membutuhkan kapasitas sejumlah 6.9 MB. Aplikasi ini tersedia dalam beberapa bahasa dunia, terutama bahasa yang dipakai di negara-negara Asia Tenggara. Saat ini mendukung bahasa Inggris, Arab, Belanda, Bokmål, China, Finlandia, Hindi, Indonesia, Italia, Jepang, Jerman, Korea, Kroasia, Melayu, Norwegia, Perancis, Portugis, Rusia, Spanyol, Swedia, Thailand, Turki, Vietnam dan Yunani.

Bertepatan dengan perbaikan aplikasi ini, MessageMe juga berhasil memikat hati para investor di Silicon Valley dengan mengumpulkan dana tambahan pada putaran pertama pendanaan (Seri A). Dengan memakai nama perusahaan induk LittleInc Labs, Inc. dan berbasis di kota San Francisco, startup ini mengajukan surat ke komisi sekuritas dan pertukaran milik negara Amerika (SEC) pada tanggal 15 Mei dan menyatakan sudah menerima tambahan dana sejumlah $10 juta dollar. Pendukung modal terdiri atas Greylock Partners, True Ventures, First Round Capital, Google Ventures, SV Angel, dan beberapa investor swasta.

(Images: top right, MessageMe logo via Google Play; middle left, MessageMe iOS app via homepage)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] layanan pesan untuk perangkat seluler sangat ketat saat ini, dimana satu minggu yang lalu MessageMe sudah menerima kucuran dana sebesar $10 juta dollar dan menyatakan ada sekitar 5 juta pengguna yang […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s