Advertisements

Skyword: menyediakan konten berkualitas sebagai wadah pemasaran merek supaya meningkatkan pencarian dan media sosial

Skyword-logoKonten berkualitas dan asli merupakan wadah untuk memikat dan mencapai konsumen di era sosial media hari-hari ini. Konten menjadi bagian penting dari inisiatif pemasaran merek, seolah-olah seperti corong perusahaan dengan menyediakan sebuah cerita. Bahan cerita bisa berasal dari rangkuman umpan balik dari pembeli, hasil riset dan penemuan dari tim ahli, promosi produk dan jasa baru, dan lain sebagainya.

Banyak perusahaan masih menghadapi kesulitan dalam proses pembuatan konten, sebagian besar masih berantakan, tidak konsisten, dan juga belum dapat di evaluasi efektivitas pemasaran. Untuk itu kehadiran Skyword untuk membantu perusahaan menceritakannya dan mengukurnya.

Layanan dari Skyword dipakai oleh pemilik merek, jaringan media, dan pedagang eceran untuk menciptakan, mempublikasikan dan mendistribusikan konten ke semua jalur supaya lebih efektif. Setelah konten diciptakan, tim ahli dari Skyword menyediakan sebuah catatan tentang kata kunci yang cocok dengan konten dan memberi saran supaya mudah dilacak oleh mesin pencari (misalnya, Google dan Bing). Kemudian, artikel yang sudah dibuat disebar-luaskan melalui media sosial (seperti Facebook, Twitter). Selang beberapa hari setelah artikel diterbitkan untuk khalayak umum, Skyword menyediakan analisis efektivitas pemasaran. Evaluasi memperhatikan unsur-unsur seperti kejelian penulis terhadap topik, kepopuleran di jaringan media sosial, peringkat dan posisi di mesin pencari. Selanjutkan supaya terus terhubung dengan konsumen, Skyword membuat rekomendasi terhadap editorial dan topik yang trendi.

Keunggulan Skyword terletak pada gabungan tim kerja dan tim ahli yang sangat kompeten dengan menyatukan inovasi teknologi, jaringan penulis yang tersebar dimana-mana, dan meraup satu daftar pelanggan dari kelompok perusahaan terkemuka. Skyword berhasil menjalin kemitraan dengan lebih dari 20.000 penulis profesional. Startup ini memiliki daftar pelanggan dari merek terkemuka seperti IBM (perusahaan komputer), GMC (pabrik mobil), MarketWatch (situs berita pasar saham), dan AutoTrader.com (pasar mobil online).

Skyword didirikan tahun 2010 dan berbasis di kota Boston, di pantai timur Amerika. Menjelang akhir minggu ini, Skyword mengumumkan telah menerima tambahan dana sejumlah $6,7 juta dollar yang didukung oleh kelompok investor Cox Media Group. Sejak didirikan diperkirakan sudah menerima dana sejumlah $12 juta dollar. Dana baru akan dipakai untuk meningkatkan solusi pemasaran, menambah mitra, dan untuk pertumbuhan perusahaan.

Skyword-homepage-screenshot

(Images: top right, Skyword logo; bottom, Skyword homepage screenshot)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] konten dan toko merupakan salah satu kunci sukses strategi bisnis online. Konten membantu situs supaya tetap segar, sehingga pengunjung selalu datang berulang kali. Setelah konten tersedia, maka […]

  2. […] yang mengadopsi bisnis model yang berbeda dengan menawarkan nasihat untuk menulis konten (misalnya, Skyword, Collective Bias), menyediakan solusi untuk kurasi konten (menyadur dan membuat intisari), memilah […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s