Advertisements

LyveHome: perangkat untuk mengelola backup, penyimpanan data pribadi, berbagi foto dan video, pre-order online $300

Lyvehome-pre-orderHampir semua perangkat seluler (ponsel pintar dan tablet) memiliki ruang penyimpanan yang sangat terbatas, apalagi untuk menyimpan foto dan video ukuran besar. Untuk itu diperlukan perangkat ekstra yang dapat digunakan untuk menyimpan data pribadi dan terhubung secara langsung dengan perangkat seluler yang dipakai sehari-hari.

Perusahaan startup Lyve Minds, Inc. berbasis di kota Cupertino dan didirikan pada bulan Oktober 2012 oleh mantan eksekutif perusahaan gadget terbesar didunia Apple. Perusahaan ini menawarkan perangkat yang dinamakan LyveHome, berfungsi sebagai alat backup file dan memudahkan pengguna mengelola data pribadi, termasuk foto dan video.

Keunggulan LyveHome dengan menyediakan aplikasi seluler untuk mengatur perangkat bekerja secara otomatis. Aplikasi seluler dapat dijalankan dengan system operasi iOS 7.0 dan Android 4.1. Aplikasi ini dipakai untuk mengelola backup dan sekaligus berfungsi memerintah perangkat untuk menyerap foto dan mensikronisasikan foto supaya mudah diakses oleh perangkat lainnya. Keunikan LyveHome membuat foto-foto tersedia di mana pun dan kapan saja. Demikian pula secara otomatis menyimpan foto di bawah satu system, supaya tidak hilang atau terselip di dalam perangkat yang berbeda.

Spesifikasi LyveHome termasuk kapasitas hard drive sebesar 2 terabyte. Perangkat bagian luar dilengkapi dengan layar sentuh LCD sebesar 5 inci, hampir mirip layar ponsel pintar. Perangkat ini menyediakan port untuk USB 2.0, port untuk HDMI video resolusi tinggi, dan sebuah slot untuk kartu memori jenis SD card. Perangkat ini dilengkapi dengan sebuah port untuk colokan 1 Gigabit Ethernet dan terintegrasi dengan standard Wi-Fi 802.11 b/g/n, supaya mudah terhubung ke Smart TV. Untuk kebutuhan suara, juga dilengkapi dengan sebuah port untuk audio speaker atau headphone. Berat perangkat ini sekitar 700 gram, tinggi sekitar 14 cm, dan lebar 8 cm.

Perusahaan startup Lyve Minds memperkenalkan produk LyveHome pada bulan Januari 2014, di konferensi elektronik terbesar di dunia CES, di kota Las Vegas. Minggu ini LyveHome membuka kesempatan bagi peminat dan mulai menerima pre-order secara online dengan harga $300 per unit. Perusahaan ini menjanjikan untuk mulai mengirimkan produk tsb ke rumah pelanggan pada akhir bulan Mei.

Lyvehome-homepage-

(Images: top right, LyveHome via Facebook; bottom, LyveHome homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s