Gogoro: mengelola distribusi energi lebih cerdas dan melakukan transformasi kota-kota besar menjadi kota-kota pintar

gogoro-logo-Sebuah perusahaan startup bernama Gogoro dan berbasis di Taiwan dengan kantor cabang di kota San Francisco masih belum meluncurkan produk yang sebenarnya, tetapi sudah berhasil mengantongi modal kerja sebesar $150 juta dollar. Bagi yang masih berminat mengetahui lebih lanjut tentang perusahaan ini, maka sebaiknya menunggu produk yang akan dipamerkan pada acara konferensi tahunan terkemuka Consumer Electronics Show pada bulan Januari 2015.

Situs web Gogoro mengatakan bahwa startup ini memanfaatkan inovasi teknologi untuk menciptakan jaringan energi yang lebih cerdas dalam upaya melakukan transformasi kota-kota besar menjadi kota-kota pintar. Gogoro mengandalkan data analisis untuk mencari solusi terbaik ketika melakukan distribusi energi di kota besar.

gogoro-horace-luke-Mengapa investor percaya kepada startup yang masih belum menunjukkan barang atau layanan? Ini karena pendiri Gogoro adalah Horace Luke dan Matt Taylor. Keduanya mantan top eksekutif perusahaan HTC, pabrik ponsel terkemuka dari Taiwan. Mereka berdua sudah pernah menciptakan berbagai macam produk untuk industri elektronik yang memenangkan penghargaan Internasional, seperti game konsol dan ponsel pintar.

Gogoro didirikan pada tahun 2011. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $100 juta dollar yang diberikan oleh Ruentex Group dan HTC. Sebelumnya sudah menerima $50 juta dollar pada tahun 2011.

(Images: top right, Gogoro logo; middle left, Gogoro CEO Horace Luke; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s