Advertisements

ReplyBuy: memungkinkan penggemar membeli tiket melalui balasan pesan teks SMS, membantu tim olahraga menjual tiket

ReplyBuy-ClippersTidak semua tim olahraga berhasil menjual tiket yang sudah disediakan untuk suatu pertandingan. Untuk meningkatkan pendapatan, pemilik klub berusaha menjual tiket sebanyak-banyaknya sampai menit terakhir sebelum pertandingan dimulai.

ReplyBuy mengembangkan inovasi teknologi pesan teks SMS untuk membantu klub olahraga menjual tiket, sekaligus memudahkan penggemar membeli tiket melalui ponsel mereka. Teknologi ini memberikan keuntungan bagi kedua pihak, pemilik klub menambah omzet penjualan, sedangkan penggemar dapat membeli tiket dengan harga diskon.

Cara kerjanya, pengguna memilih tim kesayangan mereka (misalnya, Los Angeles Clippers), kemudian mendaftarkan diri di situs ReplyBuy. Seketika itu pengguna akan menerima email konfirmasi. Setelah berhasil meng-akses ke akun, pengguna mengisi informasi kartu kredit. Setiap tim olahraga dapat segera mengirim promosi ke penggemar melalui pesan teks dengan tawaran.

ReplyBuy-appKetika penggemar menerima pesan teks dari tim olahraga, bagi yang sedang mencari tiket untuk suatu pertandingan dapat segera membalas dengan mengetik “Buy” (“Beli”). ReplyBuy akan mengesek kartu kredit yang sudah ada di system dan kemudian mengirimkan link berisi informasi mengenai tempat duduk ke ponsel penggemar.

Keuntungan bagi pemilik klub, mereka dapat menjual tiket dengan cepat. Setiap mitra dapat mendulang data tentang penggemar dan melacak hasil penjualan secara keseluruhan. Demikian pula, pemilik klub dapat mengirit ongkos pemasaran, karena mereka dapat senantiasa menghubungi daftar penggemar dan menawarkan tiket yang belum terjual.

Daftar mitra terdiri atas klub profesional dan tim olahraga dari beberapa perguruan tinggi terkemuka di Amerika, seperti San Francisco 49ers, Boston Celtics, Florida Gators, Kentucky Wildcats, dan lainnya. Selain itu, ReplyBuy juga menjalin kerja-sama dengan perusahaan penjualan tiket terkemuka, seperti TicketMaster.

ReplyBuy didirikan pada bulan Januari 2012 dan berbasis di kota Scottsdale, negara bagian Arizona. Sampai hari ini baru menerima modal benih sekitar $1 juta dollar, yang diberikan oleh beberapa investor yang bersifat pribadi. Startup ini masih menantikan pendanaan berskala besar.

(Images: top right, ReplyBuy and Los Angeles Clippers; middle left, ReplyBuy text “Buy”; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s