Headout: aplikasi perjalanan yang berfungsi sebagai asisten untuk mencari tempat wisata dan aktivitas lokal

Heatout-appKetika sedang melakukan perjalanan ke sebuah kota, banyak wisatawan masih belum fasih terhadap lingkungan barunya. Demikian pula, tidak semua pelancong mengetahui kalau ada beberapa restoran buffet, pertunjukan teater, dan tur sedang menjual sisa tiket malam itu dengan harga diskon.

Headout mengembangkan inovasi aplikasi untuk membantu orang-orang yang sedang pesiar di kota-kota besar di Amerika, untuk menemukan tempat wisata dan aktivitas lokal. Headout berfungsi seolah-olah seperti seorang asisten yang memberitahu tentang berbagai aktivitas yang sedang berlangsung di sebuah kota. Aplikasi ini sudah tersedia untuk platform iOS dan Android.

Headout menjalin kemitraan dengan toko-toko, restoran, dan tempat wisata lokal, supaya memberikan diskon kepada pengguna aplikasi. Pelancong bisa menggunakan aplikasi Headout untuk memesan bus tur kota, membeli tiket pertunjukan konser, membayar kupon makan buffet di restoran terkemuka, dan lain sebagainya.

Untuk sementara, aplikasi ini hanya tersedia di kota New York dan Las Vegas. Dalam waktu dekat akan memperluas pasar dan mencakup kota Los Angeles, San Francisco, Chicago, Washington DC, Miami, kota-kota besar lainnya di Amerika.

Headout didirikan pada bulan Juli 2014 dan berbasis di Silicon Valley. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan benih sejumlah $1,8 juta dollar yang diberikan oleh 500 Startups, AngelList, dan beberapa investor yang bersifat pribadi.

(Image: top right, Headout app via Twitter)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s