Pepsi P1 Smartphone: perusahaan makanan dan minuman akan segera memasarkan ponsel pintar dan aksesoris di Tiongkok

Pepsi-ponselPepsi terus berusaha menjual lisensi merek untuk dipasang di berbagai produk kebutuhan sehari-hari. Setelah sukses meraup untung menjalin kemitraan dengan perusahaan pakaian dan aksesoris, maka perusahaan makanan dan minuman terkemuka di dunia ini segera memasuki dunia teknologi seluler.

Menurut mobipicker.com, perusahaan saingan Coca-cola ini sudah mengembangkan inovasi ponsel pintar yang akan diberi nama Pepsi P1. Menurut rencana, Pepsi P1 akan diluncurkan pada tanggal 20 Oktober minggu depan. Sayangnya, ponsel pintar terbaru ini hanya dipasarkan di negara Tiongkok.

Belum ada kepastian mengenai spesifikasi dan harga jual ponsel pintar merek Pepsi ini. Tapi, mobipicker.com memperkirakan bahwa Pepsi P1 mempunyai sasaran pasar kelas menengah dengan harga jual sekitar $200 per unit.

Ponsel pintar ini akan dijalankan dengan system operasi Android dan memiliki layar 5,5 inci. Ukuran hard-drive 16GB dengan kamera digital ukuran 13 megapixel.

Dobrakan inovasi Pepsi ke arena ponsel pintar akan dipelajari terus oleh saingannya, seperti pabrik minuman Coca-cola dan pabrik bir Budweiser. Apabila bisnis model ini benar-benar menguntungkan dalam hal branding maupun secara financial, maka perusahaan lain akan segera mencontoh cara kerja Pepsi.

(Image: top right, Pepsi True via homepage)

Leave a comment