Boomtrain: pengiriman email dan pemberitahuan secara individu, mendukung pemasaran dan meningkatkan keterlibatan

Boomtrain-logoPerusahaan startup Boomtrain mendulang data dari ratusan juta pelanggan dan kemudian memahami perilaku mereka. Tingkat pemahaman mencakup apa saja yang seringkali dibaca oleh pelanggan, informasi apa yang suka dibagikan kepada orang lain, produk apa saja yang dibeli selama ini, dan ringkasan komentar apa yang ditulis oleh pelanggan di jaringan sosial. Keberadaan informasi tentang perilaku pelanggan kemudian di pilah kedalam topik-topik supaya membantu pemasar menemukan sasaran pasar.

Boomtrain mengandalkan kecerdasan mesin untuk membantu pemasar mengirim personalisasi email dan pemberitahuan kepada setiap individu. Karena mesin sudah mengetahui sasaran, maka setiap individu akan menerima konten yang paling cocok dengan profil mereka. Hal ini akan meningkatkan keterlibatan pelanggan. Bentuk komunikasi termasuk email, newsletter, pemberitahuan, dan lainnya.

Boomtrain berhasil menjalin kemitraan dengan lebih dari 100 perusahaan ukuran besar dan kecil, dari yang memiliki 1.000 sampai 10 juta pelanggan. Daftar klien termasuk Amazon, Netflix, Facebook, Spotify, CBS Interactive, The Guardian, dan lainnya.

Startup Boomtrain didirikan pada tahun 2012 dan berbasis di kota San Francisco. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $12 juta dollar yang diberikan oleh Sierra Ventures, Cota Capital dan Lerer Ventures. Bersama dengan pendanaan benih, maka sejak didirikan sudah mengumpulkan modal kerja sejumlah $14 juta dollar.

Boomtrain-office(Images: top right, Boomtrain logo; bottom, Boomtrain office activities)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s