Rubikloud: mendulang data bisnis dari berbagai sumber, kemudian memproses, untuk memberikan wawasan dan rekomendasi

rubikloud-logo-Sejak awal tahun 2000-an, industri e-commerce terus mengalami pertumbuhan pesat dari tahun-ke-tahun. Toko online mengumpulkan data penjualan, daftar pelanggan, lalu-lintas situs web, dan data lainnya. Sayangnya, kemajuan inovasi toko pengecer dengan membuka saluran online, masih belum diikuti dengan kemampuan mereka untuk mendulang data dari berbagai sumber.

Tantangan utama adalah memproses data, kemudian memahami data. Hanya dalam waktu beberapa tahun terakhir ini, perusahaan baru mulai menaruh minta terhadap keberadaan data, yang mana dapat dipakai untuk membuka wawasan dan sebagai bahan rekomendasi untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.

Rubikloud berfokus membangun platform intelijen untuk toko pengecer, supaya mereka dapat mengubah data untuk meraup keuntungan yang lebih besar. Rubikloud membantu toko pengecer mengerti aktivitas pelanggan mereka secara mendetail. Keberadaan data membuka wawasan terhadap pelanggan dan memajukan perdagangan online.

Rubikloud-conversionRubikloud menyediakan sistem untuk menganalisis data dari berbagai sumber, termasuk IBM Websphere, Magento, mobile platform, dan jaringan POS. Rubikloud membantu toko pengecer melacak aktivitas pelanggan, kemudian memproses data, dan menawarkan wawasan supaya para eksekutif mengambil tindakan secepatnya.

Rubikloud menjalin kemitraan dengan toko pengecer dan e-commerce terkemuka. Daftar klien tersebar di Amerika, Inggris, dan sebagian besar negara-negara di Asia (termasuk Tiongkok).

Rubikloud didirikan pada tahun 2013 dan berbasis di kota Toronto, Kanada. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $7 juta dollar yang dipimpin oleh Horizons Ventures yang merupakan anak usaha dari orang terkaya di Asia, Li Ka-Shing. Penyedia modal lainnya termasuk TOM Group, Access Industries, dan beberapa investor yang bersifat pribadi. Bersama pendanaan benih, maka total modal kerja sudah mencapai sekitar $8.5 juta dollar.

(Images: top right, Rubikloud logo; middle left, Rubikloud Conversion)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s