Advertisements

Utrip: memakai kecerdasan buatan dan pengalaman, membantu wisatawan dengan anggaran terbatas merencanakan perjalanan

Utrip-destination-EuropeMasih banyak wisatawan yang menggunakan buku panduan untuk merencanakan perjalanan mereka. Sayangnya, cara tsb. membutuhkan waktu berjam-jam untuk memilah-milah jutaan pilihan dari halaman satu ke halaman berikutnya. Sekarang sudah hadir sebuah aplikasi berbasis web yang bertujuan untuk membuat para wisatawan mengatur perjalanan mereka dengan mudah, sehingga para pesiar meluangkan waktu lebih banyak mencari pengalaman keliling dunia dengan anggaran terbatas.

Dibandingkan dengan layanan yang sudah ada dipasar dimana lebih mengutamakan marketing dengan menawarkan berbagai diskon dan hadiah, maka Utrip berfokus pada aspek menyediakan layanan dari segi teknik. Tim ahli membangun aplikasi web dengan mengandalkan kecerdasan buatan (mesin pintar) dan pengalaman perorangan, sehingga lebih memudahkan wisatawan mengatur jadwal yang ideal untuk berpesiar dan mencari objek wisata lebih cepat dan lebih sempurna, apalagi dengan anggaran terbatas.

Mesin pintar Utrip mendulang data dari kerumunan seluruh pengguna dan belajar mengambil tindakan terbaik yang sudah dilakukan di masa lalu, kemudian menyodorkan ide-ide dan jadwal yang cocok bagi pengguna baru. Teknologi Utrip mensinkronisasikan data dari berbagai situs perjalanan (seperti Expedia), aktivitas di lokal, acara-acara yang akan datang, dan daftar restoran, kemudian memberikan rekomendasi dan menunjukkan jadwal yang sesuai dengan setiap pribadi.

Untuk sementara aplikasi Utrip hanya mendukung kota-kota besar di negara Eropa, termasuk Inggris, Perancis, Jerman, dan lainnya. Peminat di Amerika dan di benua lainnya harus sabar menunggu. Karena aplikasi ini masih berbasis web, maka startup ini harus segera membangun aplikasi untuk pengguna seluler (ponsel dan tablet).

Utrip didirikan pada bulan April 2011 dan berbasis di kota Seattle. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran awal sejumlah $750 ribu dollar. Pendukung modal termasuk CB Alliance dan investor yang bersifat perorangan seperti Felix Anthony (mantan eksekutif Amazon), Matthew Upchurch (CEO Virtuoso), dan lain sebagainya. Sejak didirikan sudah mengumpulkan modal sekitar $1.2 juta dollar.

Utrip-homepage

(Images: top right, Utrip destination in Europe; bottom, Utrip homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s