Advertisements

AdRoll: platform pemasaran yang memungkinkan perusahaan mengelola dan menyelenggarakan kampanye iklan retargeting

AdRoll-logoApakah anda pernah mengunjungi sebuah situs web atau toko online untuk pertama kalinya? Apakah anda akan melihat iklan dari situs dan toko online yang pernah dikunjungi ketika berada di situs lain? Semua keajaiban ini terjadi karena kehadiran teknologi retargeting. Teknologi ini menyediakan alat (seperti, JavaScript tag) untuk melacak pengguna Internet yang mengunjungi sebuah situs, kemudian menampilkan iklan dari sebuah perusahaan e-commerce yang pernah dikunjungi ketika calon pelanggan mengunjungi situs lainnya. Retargeting bertugas membawa kembali pengunjung situs, mengingatkan mereka untuk berkunjung lagi, dan mempengaruhi mereka menjadi pembeli.

AdRoll-Retargeting-step-by-stepWalaupun ide mendirikan perusahaan AdRoll bukanlah sesuatu yang baru, startup ini tetap mengandalkan teknologi retargeting. AdRoll menyediakan berbagai fitur untuk membantu pemasar mendulang data dan menindak lanjutkan penggunaan data demi keberhasilan perusahaan menjangkau pelanggan. Keunggulan AdRoll terletak pada solusi layanan retargeting yang dapat diakses melalui berbagai perangkat, baik lewat seluler, tablet, maupun desktop atau laptop. Keistimewaan inilah yang membuat AdRoll meraih bisnis baru dari para pemasar di seluruh dunia.

AdRoll sudah membina bisnis dengan 15.000 pelanggan yang tersebar di 100 negara. Omzet penjualan mencapai $150 juta per tahun. Daftar klien termasuk Zendesk, New Relic, dan Alex and Ani. Dalam waktu enam bulan terakhir ini berhasil membuka cabang di benua Eropa dan Australia.

AdRoll didirikan di kota San Francisco pada tahun 2007. Setelah melewati masa sulit menghadapi resesi ekonomi di Amerika, startup ini berhasil mengkaryakan 365 karyawan. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan sejumlah $70 juta dollar yang dipimpin oleh Foundation Capital. Pendukung modal lainnya termasuk kelompok investor Institutional Venture Partners, Northgate Capital, Performance Equity dan Glenmede. Pendukung modal pada putaran pendanaan sebelumnya termasuk Merus Capital, Accel Partners dan Peter Thiel (mantan eksekutif dan pendiri PayPal). Sejak didirikan sudah mengumpulkan modal sekitar $89 juta dollar.

(Images: top right, AdRoll logo; middle left, AdRoll Retargeting)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s