Advertisements

Shake: menyediakan template surat perjanjian yang sudah disusun oleh pengacara berlisensi untuk membantu usaha kecil

Banyak pemilik toko, usaha kecil, perorangan, dan pekerja bebas tidak mampu membayar pengacara dan ahli hukum yang mahal ketika ingin membuat perjanjian yang sederhana. Namun sekarang sudah hadir sebuah layanan berbasis di cloud yang dikenal dengan nama Shake. Startup ini menyediakan berbagai macam template surat perjanjian yang ringkas dan sudah diteliti, disusun, dan diakui oleh pengacara berlisensi.

Shake menyediakan antarmuka yang sangat mudah digunakan untuk membuat surat perjanjian dan sekaligus menyediakan ruang untuk semua pihak menandatangani surat perjanjian di atas layar sentuh ponsel pintar dan perangkat tablet. Shake menawarkan berbagai template surat perjanjian, termasuk untuk perusahaan yang bergerak di konstruksi antara kontraktor dan pemilik rumah, surat perjanjian pekerja bebas (grafik designer, penulis, fotografi), surat untuk pekerjaan konsultasi, surat rahasia, surat jual-beli (misalnya, lewat Craigslist), surat sewa apartemen/ruang kamar, dan surat perjanjian pinjaman barang/uang antar perorangan. Saking mudahnya dipakai, pengguna cukup memilih template yang cocok di bidang usahanya, terus mengisi informasi antara pihak-pihak yang bersangkutan, dan kemudian menandatangani hasil kesepakatan mereka di atas layar sentuh. Setelah di teken, surat dalam bentuk digital dapat dikirim ke alamat email masing-masing.

Sejak bulan September 2013, Shake sudah menyediakan aplikasi iOS untuk pengguna iPhone dan iPad. Versi 2.0.2 diperbarui pada tanggal 14 November dan membutuhkan kapasitas 8.6 MB. Aplikasi ini tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk Inggris, Cina, Belanda, Perancis, Jerman, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Portugis, Spanyol, dan lain sebagainya.

Shake didirikan di kota New York pada tahun 2012. Hari ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $3 juta dollar dari beberapa pemodal ventura yang dipimpin oleh SoftBank Capital. Pendukung modal pada putaran ini termasuk RRE Ventures, BoxGroup, ENIAC Ventures, Mesa+, dan WGI Group. Modal baru akan dipakai untuk mengembangkan aplikasi perangkat Android dan juga akan menyediakan layanan melalui situs web.

Shake-screenshots-iOS

(Images: bottom, Shake iOS app screenshots)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s