Advertisements

Facebook meluncurkan ‘web gratis’ melalui portal Internet (.org) di Indonesia, dapat diakses dari perangkat ponsel

Internet-org-Mark-Zuckerberg-Facebook-IndonesiaJaringan sosial Facebook ingin membantu pemilik ponsel yang tidak mampu membayar pulsa supaya terhubung ke Internet. Layanan terbaru ini dikenal sebagai Internet.org, yang dirancang untuk membantu penduduk di negara berkembang. Internet.org sudah memasuki pasar di Asia Selatan dan Tenggara sejak diluncurkan di India pada bulan Februari dan di Filipina pada bulan Maret.

Melalui sebuah post di dinding Facebook, CEO Mark Zuckerberg secara resmi mengumumkan bahwa layanan Internet.org sudah tersedia di Indonesia mulai hari ini tanggal 20 April 2015. Dengan portal ini, pemilik ponsel di Indonesia dapat mengakses web secara gratis.

Internet.org menjalin kemitraan dengan penyedia jaringan Internet di setiap negara. Menurut Zuckerberg, perusahaan jaringan sosial terbesar di dunia ini akan bekerja sama dengan jaringan Indosat dan menyediakan layanan gratis. Setiap penduduk dapat mengakses situs pekerjaan, kesehatan, pendidikan dan komunikasi.

Setelah memakai portal Internet.org secara gratis, Zuckerberg percaya bahwa penduduk di negara berkembang akan semakin mengetahui perkembangan teknologi. Zuckerberg menambahkan bahwa Internet.org juga bisa berfungsi sebagai jembatan untuk memberikan pengalaman baru bagi jutaan orang dan kelak mampu membayar ongkos untuk akses Internet yang lebih canggih.

(Image: right, Mark Zuckerberg’s Facebook page)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] mirip dengan inisiatif jaringan sosial Facebook yang sudah meluncurkan akses web gratis melalui proyek Internet.org pada bulan April 2015 lalu. Kehadiran raksasa-raksasa teknologi dari Silicon Valley membuktikan […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s