Advertisements

Vedantu: penyedia bimbingan belajar pribadi online, menghubungkan guru dan siswa, supaya mendapat perhatian penuh

Vedantu-logoAda berbagai ragam penyedia bimbingan belajar secara online, yang mana pada umumnya menyediakan konten dalam bentuk rekaman video dan audio. Sedangkan Vedantu memiliki perbedaan dengan situs pendidikan yang sudah ada, perusahaan startup ini mengembangkan inovasi bimbingan belajar secara hidup dan langsung dari satu-untuk-satu, antara guru dan siswa.

Vedantu didirikan pada bulan April 2011 dan berbasis di kota Bangalore, India. Startup ini merupakan perusahaan kedua yang didirikan oleh empat teman lulusan dari perguruan tinggi teknik terkemuka IIT. Mereka juga berprofesi sebagai guru dan sudah berhasil membimbing 10.000 siswa. Sebelum mendirikan Vedantu, ke-empat teman ini mendirikan perusahaan startup yang berfokus pada dunia pendidikan pada tahun 2006. Startup ini kemudian diakuisisi oleh perusahaan MTEducare pada tahun 2012.

Vedantu-know-how-your-brain-worksAda beberapa keistimewaan Vedantu. Pertama, startup ini mengandalkan layanan dengan menyediakan daftar guru yang berpengalaman, lulusan dari perguruan tinggi terkemuka, dan memahami mata pelajaran secara mendalam. Kedua, Vedantu merupakan guru pribadi yang selalu memberikan perhatian penuh sehingga menjamin murid mencapai pemahaman yang lebih tinggi. Ketiga, Vedantu membangun inovasi platform yang memungkinkan murid mengakses bimbingan belajar dari jaringan Internet yang lemah. Keempat, siswa dapat belajar dimana saja, baik di ruang belajar di rumah sendiri maupun di ruang perpustakaan. Hal ini mengurangi resiko dan waktu untuk mendatangi rumah guru atau tempat les.

Vedantu hanya menyediakan bimbingan untuk murid yang masih di sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA). Biaya bimbingan belajar di tarik per bulan. Selain belajar tentang mata pelajaran SMP dan SMA, Vedantu juga membimbing siswa yang akan mengambil ujian masuk perguruan tinggi.

Minggu ini Vedantu mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $5 juta dollar yang diberikan oleh sekelompok investor terkemuka, termasuk Accel Partners dan Tiger Global Management.

(Images: top right, Vedantu logo; middle left, Vedantu ‘know how your brain works’ via Facebook)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s