Kinnek: pasar online untuk usaha kecil menemukan pemasok secara cepat, kutipan harga, sekaligus mengelola pembelian

Kinnek-logoTantangan yang seringkali dihadapi oleh pemilik usaha kecil yaitu menghabiskan banyak waktu untuk menemukan pemasok yang tepat, apalagi yang menyediakan daftar harga barang dan informasi secara cepat. Pemilik bisnis biasanya membutuhkan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu, tapi sekarang Kinnek ingin memangkas pemborosan waktu menjadi beberapa menit saja.

Kinnek menciptakan inovasi pasar online supaya usaha kecil menemukan pemasok yang cocok, sekaligus menyediakan daftar kutipan harga. Pemilik usaha kecil menerima kutipan harga dari beberapa pemasok, termasuk pembelian barang dan peralatan. Selanjutnya, setelah pemilik bisnis sudah mengambil keputusan terhadap daftar belanja, maka Kinnek membantu mengelola pembelian.

Kinnek-homepageKinnek memudahkan pemilik usaha kecil mengakses informasi lebih cepat dan gampang ditemukan. Keberadaan informasi membantu pemilik melakukan penelitian, membaca ulasan tentang pemasok, dan menyimak profil pemasok secara detail.

Kinnek didirikan pada tahun 2012 dan berbasis di kota New York. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $20 juta dollar yang dipimpin oleh Thrive Capital. Penyedia modal lainnya termasuk Matrix Partners, Sierra Ventures, Version One Ventures, Angelpad, dan beberapa investor yang bersifat pribadi. Total modal kerja yang sudah dikumpulkan mencapai $31,5 juta dollar. Dana segar akan dipakai untuk memperluas pasar dan meningkatkan inovasi layanan supaya menambah klien lebih banyak.

(Images: top right, Kinnek logo; middle left, Kinnek homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s