Advertisements

FlyBuy: memesan makanan dan produk secara online, kemudian mengambil di toko atau restoran tanpa meninggalkan mobil

FlyBuy-logoBeberapa tahun terakhir ini bermunculan perusahaan startup yang berambisi menangani sektor bisnis untuk mengantar barang kelontong, makanan dan produk lainnya. Contoh layanan, Postmates, UberRUSH, Deliv, dan lainnya. Hampir semua layanan berfokus mengantar sesuatu dari toko atau restoran ke rumah pelanggan.

FlyBuy mengandalkan inovasi teknologi aplikasi ponsel yang memudahkan pengguna memesan dan kemudian mengambil di toko atau restoran secara lebih efisien. Aplikasi mobile sudah tersedia untuk perangkat yang dijalankan dengan system operasi iOS dan Android. Setelah memesan melalui aplikasi ponsel, pelayan toko akan memberitahu kapan pesanan akan siap. Selanjutnya, pelanggan membalasnya dan menyatakan akan menuju ke lokasi toko.

Hebatnya, ketika pelanggan mengambil di lokasi toko, mereka tidak perlu meninggalkan mobil. Ini karena seorang pelayan sudah menunggu mereka di depan toko atau restoran, dekat tepi jalan trotoar.

FlyBuy-appKeunggulan FlyBuy termasuk menawarkan layanan drive-thru bagi toko pengecer dan restoran, sekaligus menangani pemesanan dan pembayaran. Keuntungan bagi pelanggan, mereka tidak perlu pusing berputar-putar beberapa blok jalan untuk mencari tempat parkir, sekaligus menghemat uang parkir. Apalagi pelanggan yang sedang membawa anak kecil dan bayi, kemudahan untuk mengambil barang di depan toko dan masih berada di dalam mobil, akan mengurangi kekhawatiran mengusung anak dan menemukan tempat parkir terdekat.

FlyBuy berhasil menjalin kemitraan dengan sekitar 100 pedagang di kota Seattle, termasuk restoran, binatu, toko bunga, toko pakaian, dan lainnya. Sebagian pedagang berlokasi di kawasan Capitol Hill yang terkenal dengan kesulitan menemukan tempat parkir. Layanan juga tersedia di pusat kota Seattle, kawasan Madison Park dan University Village. Dalam waktu dekat, FlyBuy akan mengembangkan layanan ke beberapa lokasi baru.

FlyBuy didirikan pada tahun 2014 dan berbasis di kota Seattle. Saat ini belum menerima pendanaan modal besar, tapi hanya dalam bentuk dana benih.

(Images: top right, FlyBuy logo; middle left, FlyBuy app; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s