Advertisements

WebLinc: platform e-commerce untuk pengecer berskala menengah ke besar, melayani merek terkemuka di seluruh dunia

weblinc-logo-textPengecer online berskala menengah sampai yang ukuran besar, ingin selalu memakai platform e-commerce yang dapat bertahan untuk jangka panjang. Demikian pula, ketika toko online tumbuh maka pengecer harus tepat memilih sebuah platform yang bisa mengikuti kecepatan bisnis dengan menyediakan inovasi teknologi terkini, termasuk penggunaan database terbaru (misalnya, MongoDB), sistem yang memiliki fleksibilitas dan mudah terintegrasi dengan perangkat mobile, dan lainnya.

WebLinc merupakan platform e-commerce yang sudah dikembangkan sejak 20 tahun yang lalu. Seiring dengan semakin pesatnya pertumbuhan perdagangan online, WebLinc mendukung situs e-commerce merek-merek terkemuka di seluruh dunia. Daftar klien termasuk Nasty Gal, Urban Outfitter, U.S. Polo Assn., Hello Kitty, Jeffers Pet, dan banyak lagi.

WebLinc membantu perusahaan yang mengandalkan dua macam bisnis model yaitu business-to-consumer (B2C) dan business-to-business (B2B). Platform e-commerce ini sangat mudah dikontrol dalam segi skala, baik untuk toko menengah sampai ukuran besar. Kemudahan pengaturan situs dapat memaksimalkan pendapatan perusahaan dan bersaing ketat di perdagangan online.

Kelemahan platform e-commerce seperti Yahoo Store hanya memiliki solusi yang bersifat satu ukuran yang dicocokkan untuk segala jenis toko. Akibat platform yang kurang fleksibilitas, toko online mengalami kesulitan dengan perubahaan dan kecepatan bisnis, terutama mengadopsi teknologi baru (seperti, mobile). Sedangkan platform WebLinc tumbuh bersama-sama dengan toko pengecer. Platform perdagangan ini menyediakan berbagai macam teknologi terkini dan fitur-fitur yang mudah terintegrasi dengan layanan dari pihak ketiga.

Menurut siaran pers, pengguna platform e-commerce WebLinc mengalami pertumbuhan pendapatan lebih dari 50 persen pada kuartal kedua 2014, dibandingkan satu tahun sebelumnya. Platform untuk perangkat mobile juga semakin kuat. Klien yang sudah menggunakan platform mobile pada kuartal kedua 2014, melihat peningkatkan pendapatan hampir 100 persen dari satu tahun lalu.

WebLinc didirikan di kota Philadelphia, Pennsylvania. Karena pertumbuhan platform ini sangat stabil, maka sejak didirikan pada tahun 1994 belum mengambil modal kerja dari investor luar. Akan tetapi tim manajemen ingin segera mengembangkan usaha dengan meluncurkan fitur-fitur baru dan memperluas pasar layanan ke seluruh dunia. Oleh sebab itu, minggu ini memutuskan untuk menerima pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $6 juta dollar yang diberikan oleh Safeguard Scientifics, Inc.

WebLinc-homepage

(Images: top right, WebLinc logo; bottom, WebLinc homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s