Kangaroo: komputer desktop (PC) menyusut ke dalam ukuran phablet, yang dijalankan dengan Windows 10, seharga $99

Kangaroo-mobile-dekstop-PC-komputer-pribadiPerusahaan pembuat projektor terkemuka InFocus memperkenalkan inovasi komputer desktop (PC) ukuran mini, sebesar ponsel jenis phablet, ukuran hanya 8 cm x 12 cm. Mesin kecil ini dinamakan Kangaroo, berfungsi sebagai komputer desktop, dimana pengguna cukup menghubungkan mouse, keyboard, dan monitor.

Spesifikasi Kangaroo termasuk memakai microprocessor Intel Atom X5-Z8500 dengan kecepatan 1.44 GHz. PC mini ini memiliki memory RAM sebesar 2 GB. Sedangkan kapasitas hard-drive hanya 32 GB (di tambah slot untuk kartu flash jenis microSD yang dapat di tukar setiap saat). Kangaroo menggunakan system operasi Windows 10 Home.

Untuk keperluan sambungan ke TV dan monitor, maka Kangaroo menyediakan tambahan dock yang dapat dicolokan ke mesin utama. Dock ini mempunyai satu port HDMI dan dua port USB (termasuk, USB versi 2.0 dan 3.0).

Kangaroo-mobile-desktop-Kangaroo sudah resmi tersedia di toko elektronik Newegg mulai hari Senin tanggal 26 Oktober 2015. Harganya $99 per unit. Selanjutnya, Kangaroo akan dijual di toko-toko elektronik lainnya mulai pertengahan bulan November, dalam rangka menyongsong musim belanja terbesar pada hari Thanksgiving.

Kangaroo merupakan produk generasi baru yang mengandalkan inovasi desain produk ukuran kecil, yang mendukung kenyamanan dan mobilitas pengguna. Kehadiran Kangaroo memungkinkan pengguna memakai komputer pribadi untuk menjalankan berbagai aplikasi, pada saat sedang di kantor maupun pada saat sedang melakukan perjalanan bisnis.

(Images: top right, Kangaroo mobile desktop; middle left, Kangaroo PC with a tablet)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s