Advertisements

Skild: platform kompetisi untuk membantu organisasi dan perusahaan mengelola dan menyelenggarakan kontes

Skild-logo--Pada umumnya mempromosikan sebuah kontes lebih mudah daripada membangun sebuah sistem logistik untuk mengelola semua tata-cara perlombaan, seperti menyediakan alat untuk menerima pendaftaran peserta, menyediakan dewan juri untuk menilai, dan menentukan pemenang kontes. Disamping itu juga membutuhkan keahlian dari beberapa tenaga personil yang dapat menjalin kerja sama untuk mensukseskan sebuah kontes.

Skild sudah membantu organisasi dan perusahaan besar mengelola dan menyelenggarakan ratusan kompetisi belakangan ini. Kompetisi dapat dilakukan melalui beberapa putaran dengan menggunakan perangkat ponsel, multimedia, dan situs interaktif. Dengan pengalaman tsb, startup ini melihat peluang untuk menerapkan cara yang sama untuk perusahaan yang berskala lebih kecil dan peminat dari khalayak umum.

Skild-brandsSkild meluncurkan platform berbasis cloud dalam bentuk beta yang dinamakan OpenSkild minggu ini. Platform ini sudah dipakai untuk mengelola kontes yang disponsori oleh organisasi dan perusahaan besar, seperti AT&T, Autodesk, MTV (mtvU), Nike, NASA, the Emmys Foundation, National Science Foundation, dan General Electric. Dengan OpenSkild, cara kerja menyelenggarakan kontes akan lebih efisien, sehingga hanya membutuhkan tenaga personil sedikit.

Biaya untuk memakai layanan OpenSkild termurah harganya $500 per bulan untuk jangka kontrak selama satu tahun. Tambahan biaya sejumlah $1.500 untuk setiap peluncuran kontes baru. Dengan membayar iuran, maka perusahaan dan organisasi dapat menampilkan merek mereka di kontes, juga tersedia tiga akun yang disiapkan sebagai tugas admin, dimana mereka akan menerima pelatihan memakai platform ini. Untuk usaha ukuran kecil, mungkin tarif harga ini termasuk cukup tinggi. Tetapi biaya menyewa pihak ketiga untuk mengelola semua logistik kontes akan jauh lebih tinggi.

Skild berbasis di kota Los Angeles. Sampai hari ini masih menggunakan uang sendiri sebagai modal kerja dan belum mengumumkan investor yang bersedia menanam modal di usaha startup ini.

(Images: top right, Skild logo via Facebook; middle, Skild Solutions)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s