Advertisements

Promolytics: memanfaatkan data besar untuk melakukan penargetan, meningkatkan penjualan dan efisiensi pemasaran

Promolytics-logoDengan kemajuan teknologi dan bisnis online, dunia perdagangan semakin hari berusaha meraup untung lebih banyak dari pelanggan mereka. Perusahaan mencari solusi yang dapat membedakan mereka dari para pesaing mereka. Penggunaan data besar untuk melakukan penargetan, meningkatkan penjualan dan mengurangi biaya pemasaran merupakan salah satu strategi perusahaan hari ini.

Promolytics menawarkan solusi dengan memanfaatkan data besar untuk mempromosikan barang-barang konsumen sambil menekan anggaran pemasaran. Walaupun belum tersedia lebih banyak informasi saat ini, di situs web perusahaan ini menyatakan bahwa layanan perusahaan ini berhasil meningkatkan volume penjualan dari 20 sampai 50 persen selama uji-coba awal, dibandingkan dengan metode promosi sebelumnya.

Promolytics berbasis di kota Palo Alto (Silicon Valley) dan kayaknya belum melakukan publisitas ataupun menerima liputan dari dunia teknologi, seolah-olah startup ini beroperasi seperti siluman. Nama domain promolytics.com didaftarkan pada bulan Maret 2011 dan terakhir melakukan update pada bulan Mei 2013.

Promolytics membanggakan satu tim kerja unggulan yang terdiri atas pendiri dan eksekutif yang pernah bekerja di Anheuser-Busch InBev, eBay, Microsoft, McKinsey & Company, The Boston Consulting Group, dan Autonomy. Tim kerja ini memiliki keahlian sebagai konsultasi strategis, mengatur promosi pemasaran bersifat personalisasi, pemanfaatan optimasi konten, dan penggunaan metode canggih untuk pengujian.

Satu hari sebelum penutupan tahun 2013, perusahaan startup ini mengirim formulir ke komisi pengawas sekuritas dan pertukaran saham milik pemerintah Amerika (SEC) dan mengumumkan sudah menerima pendanaan putaran pertama sejumlah $9,7 juta dollar. Pendukung modal pada putaran ini masih belum diumumkan secara resmi.

(Image: top right, Promolytics logo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s