Advertisements

AirBulb menggabungkan bola lampu LED dan speaker nirkabel dalam satu unit, dikontrol lewat aplikasi iOS atau Android

AirBulb-productPerusahaan startup AirBulb memakai slogan “ketika ada cahaya, disitu ada musik.” Slogan ini betul-betul mencerminkan inovasi produk yang diluncurkan melalui Kickstarter sejak tanggal 14 Maret 2014. Dalam waktu 2 minggu sejak itu, sudah berhasil mengumpulkan pendanaan dari khalayak umum sejumlah lebih dari $60 ribu dollar, dari total target $100 ribu dollar. Rencana pendanaan masih tinggal satu bulan dan akan berakhir tanggal 28 April 2014.

AirBulb-appAirBulb menggabungkan bola lampu LED yang hemat energi dan speaker nirkabel dalam satu unit. Dengan mengandalkan inovasi teknologi Bluetooth, AirBulb menyediakan aplikasi untuk perangkat seluler (ponsel pintar, tablet) yang dijalankan oleh Apple iOS atau Google Android. Aplikasi ini menyetel lagu dari ponsel, kemudian unit yang berfungsi sebagai bola lampu akan mengeluarkan suara melalui speaker. Speaker dan lampu LED bekerja sesuai dengan perintah dari aplikasi, seperti mengatur keredupan cahaya lampu, mengontrol warna lampu, dan mengatur tinggi rendah suara speaker.

AirBulb merupakan satu unit utuh dan dicolokan langsung ke soket bola lampu. Pengguna tidak perlu memasang kabel ekstra ataupun tambahan baterai. Bola lampu ini cocok untuk listrik 110 sampai 240 voltage. Harga AirBulb sangat terjangkau. Selama promosi melalui Kickstarter, peminat boleh memesan satu biji bola lampu dengan harga $69 atau $105 untuk satu pasang.

Proyek ini dikembangkan oleh Avantconcept yang berbasis di Hong Kong. Setelah promosi lewat Kickstarter selesai, pada bulan Mei contoh produk akan dikirim ke pabrik di Tiongkok. Produksi akan dimulai pada bulan Agustus dan rencana pengiriman barang ke pengguna pada bulan Desember 2014.

AirBulb-Kickstarter-LED-bulb

(Images: top right, a sample of AirBulb product; middle left, Android and iOS app; bottom, AirBulb promotion page via Kickstarter)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s