Advertisements

BandPage: menciptakan situs web untuk band dan penyanyi solo, supaya fans mengetahui jadwal tur dan aktivitas musisi

Bandpage-logoKarena sudah menjadi budaya di jaman high-tech ini, setiap musisi senantiasa memasang profil di Internet sambil memperkaya informasi tentang aktivitas sehari-hari untuk mendorong karir mereka. Sayangnya, masih sangat langkah menemukan seorang musisi yang memiliki ketrampilan untuk membangun situs web maupun mempunyai waktu luang menggabungkan semua akun dari jaringan sosial di bawah satu portal.

BandPage merupakan platform untuk membangun situs website, yang mana memungkinkan band dan penyanyi solo menyediakan halaman situs berisi informasi untuk memuaskan fans. Startup ini menyediakan berbagai fitur yang mudah digunakan oleh musisi. Supaya senantiasa diperbarui, startup ini memberikan kebebasan akses kepada musisi di mana saja mereka berada.

BandPage membantu artis-artis untuk menarik fans dengan cara menyediakan halaman untuk menampilkan dan mengelola musik ke berbagai jaringan sosial (misalnya, Facebook, Twitter). Disamping itu situs web dipakai untuk menulis syair lagu, memasang foto, dan membuat daftar acara. Situs web merupakan cara yang paling efektif untuk menyampaikan pesan kepada fans supaya mereka mengetahui jadwal tur dan aktivitas musisi yang akan segera meluncurkan album baru.

BandPage didirikan pada tahun 2009 di kota San Francisco. Walaupun belum diumumkan secara resmi, minggu ini mengirimkan formulir pengajuan penerimaan pendanaan putaran ketiga (Seri C) sejumlah $9,2 juta dollar kepada lembaga pengawasan pertukaran saham milik pemerintah (SEC). Formulir yang tertanggal 26 Maret 2014 menunjukkan bahwa startup ini sudah menerima $8,5 juta dollar di tangan. Pendukung modal pada putaran ini terdiri atas Robert Kavner (anggota dewan direksi Pandora), Larry Marcus (pemodal ventura Walden Venture Capital), dan Hany Nada (GGV Capital).

Sebelumnya sudah menerima pendanaan putaran pertama (Seri A) lebih dari $2 juta pada bulan Januari 2011. Setelah itu menerima pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $16 juta dollar pada bulan Agustus 2011. Sejak didirikan sudah mengumpulkan modal sekitar $27 juta dollar.

Bandpage-homepage-screenshot

(Images: top right, BandPage logo; bottom, BandPage homepage screenshot)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s