Happly: mencipta, menyeleksi dan mencampur konten video dan game, supaya aman untuk pemirsa anak-anak dan keluarga

happly-logoSejak awal tahun 2015 ini dua raksasa teknologi di Silicon Valley, Twitter Vine dan Google YouTube, meluncurkan aplikasi mobile dengan tujuan menyensor konten yang dikhususkan untuk anak-anak. Setelah meraup pasar orang dewasa, perusahaan teknologi saat ini sedang memasuki era baru dengan memperluas pasar untuk sasaran anak-anak.

Pada tahun 2012 lalu ada sebuah perusahaan yang dikenal dengan nama Daily Interactive Networks sudah meluncurkan aplikasi iOS (iPad) untuk menyeleksi konten video dan game. Tujuannya, supaya semua konten aman bagi penonton dari kalangan anak-anak dan keluarga. Kemudian startup ini mengganti nama menjadi Happly.

happly-iPad-appAplikasi Happly mengandalkan keahlian dari beberapa pakar di bidangnya untuk menyeleksi foto, buku, ilustrasi, video, permainan, dan aktivitas lain sebagainya. Happly mengelola semua konten termasuk mencampurkan dua jenis konten antara game dan video. Semua konten harus sesuai dengan batas umur anak-anak antara usia 6 sampai 12 tahun.

Seiring dengan kemajuan inovasi sistem untuk mengelola konten, Happly menjalin kerja sama dengan beberapa mitra terkemuka, termasuk Discovery Communications. Setelah membangun system yang canggih ini, Happly berencana menjual lisensi teknologi kepada penerbit lain.

Happly berbasis di kota Seattle. Menjelang penutupan bulan Februari 2015, startup ini mengajukan permohonan pendanaan sejumlah $1,45 juta dollar kepada lembaga pertukaran saham milik pemerintah Amerika (SEC). Dana baru akan dipakai untuk mengembangkan inovasi mainan modern yang terhubung dengan konten yang ditayangkan kepada pemirsa anak-anak dan dikontrol lewat perangkat mobile.

(Images: top right, Happly logo; middle left, Happly iPad app via homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s