Advertisements

HopSkipDrive: layanan antar-jemput anak usia 7 tahun ke atas, pesan lewat aplikasi, supir harus lulus sertifikasi

Orangtua yang sibuk bekerja jarang bisa mengantar anak-anak ke sekolah, menjemput, dan mengikuti semua kegiatan mereka. Anak-anak aktif juga sering mengikuti kegiatan di luar jam sekolah, termasuk olahraga senam, renang, bermain bola, les piano, dan lainnya. Kadangkala beberapa orangtua berusaha melakukan carpool supaya bisa menitipkan anak-anak ke orangtua lain. Tapi tidak semua kegiatan anak-anak selalu sama satu dengan yang lainnya.

Ide mendirikan perusahaan HopSkipDrive ketika kedua pendiri, Joanna dan Janelle, sedang menghadapi masalah antar-jemput anak-anak mereka untuk kegiatan setelah sekolah. Selain bekerja di kantor, mereka juga mempunyai beberapa anak, sehingga sulit mengatur jadwal menjemput anak pertama dan anak kedua yang berada di lokasi berbeda.

Cara kerja HopSkipDrive hampir mirip dengan Uber dan Lyft, cuma bedanya hanya khusus antar-jemput anak-anak usia 7 tahun dan ke atas. Orang tua memesan antar-jemput lewat aplikasi dan membayar ongkos $20 untuk setiap jemputan. Apabila jaraknya di luar batas wilayah penjemputan, maka akan dikenakan biaya ekstra.

Semua pengemudi HopSkipDrive harus lulus ujian bersertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga TrustLine. Disamping itu, setiap supir sudah pernah bekerja di bagian pengasuhan dan perawatan anak selama 5 tahun. Demikian pula, untuk mematuhi undang-undang di California, setiap supir harus berkelakuan baik. Orangtua bisa melihat riwayat singkat pengemudi dan gambar foto lewat aplikasi.

Keunggulan HopSkipDrive termasuk dalam hal menjaga keamanan anak-anak. Setiap anak akan menerima sebuah kata kode yang kemudian dicocokkan dengan pengemudi yang akan menjemput atau mengantar mereka. Orangtua dapat membuka aplikasi untuk melacak perjalanan dan menghubungi pengemudi setiap saat.

HopSkipDrive didirikan pada tahun 2014 dan berbasis di kota Los Angeles. Minggu ini mengumumkan penerimaan modal benih sejumlah $3,9 juta dollar yang diberikan oleh sekelompok investor, termasuk Upfront Ventures, FirstMark Capital, Maveron, Built by Girls Ventures, dan pemberi modal yang bersifat pribadi dari Joanne Wilson.

HopSkipDrive-homepage

(Image: bottom, HopSkipDrive homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s